Pemkab Tanbu Serius Tapaki Manajemen Bumi Bersujud, Songsong Serambi Madinah

Pemkab Tanah Bumbu rupanya serius menapaki manajamen birokrasi Bumi Bersujud, yang berlandaskan nilai-nilai luhur keagamaan.
Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor (kiri) berbincang dengan wartawan usai salat di kawasan perkantoran | Foto: IST
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pemkab Tanah Bumbu rupanya serius menapaki manajamen birokrasi Bumi Bersujud, yang berlandaskan nilai-nilai luhur keagamaan.

Dibuktikan dengan akan diresmikannya gedung Mahligai II, yang terkoneksi ke Masjid Agung Nurussalam, di kawasan perkantoran Gunung Tinggi.

"Untuk mendukung program kabupaten Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah. Kegiatan dipusatkan di Mahligai II dan Masjid Agung ini," tutur Bupati Sudian Noor, Senin (4/1) tadi, seraya menyebutkan program ini akan menjadi ikon Bumi Bersujud.

Sementara untuk Gedung Mahligai I yang berlokasi di Kapet, nanti akan digunakan maksimal untuk kegiatan-kegiatan masyarakat.

Bupati percaya, dengan manajemen birokrasi yang berlandaskan kepada agama, kualitas pemerintahan nantinya akan semakin baik.

Terpisah, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR kabupaten Tanah Bumbu, Fery Haryanto, mengatakan, gedung serba guna Mahligai II dibangun dengan sistem anggaran tahun jamak, senilai Rp8 M.

Fery menyebutkan, pembangunan proyek ini selesai tahun 2020 lalu, dan akan diresmikan bulan Februari 2021 mendatang.

"Ukuran bangunan seluas 2.546 meter persegi dengan kapasitas tampung 1.000 orang lebih. Namun saat ini bangunan belum memiliki akses jalan dan lokasi parkir," bebernya.

Rencananya, lanjutnya, tahun 2021 ini pihaknya akan membangun halaman paving dengan dana Rp500 juta, guna menunjang fungsi gedung.

Sementara akses jalan akan dibangun Bidang Bina Marga Dinas PUPR kabupaten Tanah Bumbu. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar