Sudian Noor dapat Penghargaan, Berhasil Tumbuhkan Iklim Investasi di Bumi Bersujud

Bupati Sudian Noor menerima penghargaan Siddhakarya, terkait upanya meningkatkan daya saing dan produktivitas perusahaan dan UMKM di daerah.
Sudian Noor (kanan)
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Sudian Noor menerima penghargaan Siddhakarya, terkait upanya meningkatkan daya saing dan produktivitas perusahaan dan UMKM di daerah.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar, di awal pekan tadi Banjarmasin.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya yang dibacakan Roy mengatakan, peningkatan produktivitas merupakan upaya yang perlu dilakukan secara terus-menerus.

“Peningkatan daya saing dan produktivitas di Tanah Bumbu grafiknya meningkat. Keberhasilan ini tentu menjadi kabar baik di tengah pandemi," ujarnya.

Di sela waktunya, Bupati H Sudian Noor menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah berperan dalam meningkatkan produktivitas dalam kemajuan dunia usaha baik perusahaan maupun UMKM.

“Tentu besar harapan kita bersama untuk terus mempertahankan prestasi yang telah berhasil didapatkan. Keberhasilan ini harus di tingkatkan agar lebih baik lagi” tutupnya.

Dari pantauan Jurnal Banua di lapangan, UMKM di Bumi Bersujud memang mengalami peningkatan. Beberapa usaha baru tumbuh. Wisata kuliner satu dua mulai terlihat di pesisir Batulicin, misalnya Jembatan Cinta.

Pun begitu, dari data terakhir, angka pengangguran di Tanah Bumbu terus meningkat. Sekarang kabupaten pemekaran dari Kotabaru angka tunakarya tertinggi ke dua setelah Banjarmasin.

Untuk itu, Sudian mengatakan, salah satu solusi adalah menumbuhkan iklim investasi yang positif. Persaingan investasi mesti dibuka secara adil.

"Target kita, ke depan akan banyak investasi skala besar masuk ke daerah. Sehinggga ada lapangan kerja baru yang tercipta," sebutnya.

Dan baru-baru tadi, Kepala Operasional Jhonlin Group, Paijan mengatakan, mereka sedang menyelesaikan industri pengolahan biodiesel B30. Targetnya dalam enam bulan ke depan sudah bisa beroperasi.

Industri hilir komoditas kelapa sawit itu diperkirakan akan menelan ribuan serapan tenaga kerja. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar