Pendukung Mila Gamang? Ini Saran Jitu Budayawan Kyai Mbelink

Kyai Mbelink | Foto: Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Beberapa Pendukung cabup Mila Karmila kepada wartawan mengaku gamang. Mereka sadar akan kalah, namun tidak ingin suara sia-sia.

"Hitung-hitungan di atas kertas, berat. Mau pilih kosong satu gak suka, pilih kosong tiga berat, bingung," kata simpatisan Mila, Roby, beberapa waktu lalu.

Budayawan Kyai Mbelink yang tinggal di Plajau Batulicin, punya saran untuk para pendukung kosong dua. "Gunakan nurani dan pikiramu," ujarnya, awal bulan tadi saat ditemui Jurnal Banua.

Menurut Mbelink, tidak sulit menentukan pilihan antara Cuncung atau Zairullah.

"Pendukung Mila setahu saya membawa gagasan. Sebut saja idealisme. Nah, tinggal dipikir. Cuncung atau Zairullah yang berpihak kepada gagasan masa depan," bebernya.

Lantas siapa menurut Mbelink yang punya gagasan ideal untuk Tanah Bumbu ke depan? Lagi-lagi dia menjawab enteng.

"Semua terbuka. Dua orang itu bukan orang baru, semua tahu siapa yang berpihak pada kebaikan daerah ini."

Menurutnya, pemimpin nanti harus mampu memecahkan masalah besar di Bumi Bersujud. Tingginya angka pengangguran, dan kualitas pendidikan warga yang menurun.

"Jadi perlu orang cerdas yang bisa membenahi masalah itu," tandasnya.

Paling penting lanjutnya, pilihlah pemimpin yang tidak mengejar harta untuk memperkaya diri sendir. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar