Rayakan HUT ke-31, Mapala Fisipioneer ULM Banjarmasin Tanam Bibit Pohon di Desa Kiram - Jurnal Banua -->

Rayakan HUT ke-31, Mapala Fisipioneer ULM Banjarmasin Tanam Bibit Pohon di Desa Kiram

Anggota Mapala Fisipioneer Banjarmasin tanam bibit pohon Ketapang Kencana
JURNALBANUA.COM, BANJAR- Mapala Fisipioneer ULM yang tergabung dalam SuperAdventure Banjarmasin menggelar acara ulang tahun ke-31 di Teluk Adungan, Desa Kiram, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan pada 14-15 November 2020.

M. Fauzan Abrar mewakili Fisipioneer menuturkan, peringatan ulang tahun ini menjadi momentum silaturahmi seluruh anggota Mapala Fisipioneer dari angkatan pelopor 1989 sampai angkatan 2020. Pasalnya sepanjang tahun 2020, seluruh kegiatan Mapala Fisipioneer terhenti akibat pandemi COVID-19.

“Peringatan ulang tahun Mapala Fisipioneer diikuti perwakilan seluruh angkatan dari tahun 1989 hingga 2020. Agenda utama dari peringatan ulang tahun ini adalah silaturahmi dan rekleksi perjalanan selama 31 tahun dengan menampilkan video-video maupun slide foto kegiatan masa lalu,” tutur pria yang akrab disapa Ozan ini.

Sekitar 70 anggota dan mantan anggota Mapala Fisipioneer yang tergabung dalam Fisipioneer Banjarmasin ikut serta dalam kegiatan ini. Mereka juga menyisipkan kegiatan menanam pohon Ketapang Kencana di area kemping.

“Penanaman bibit pohon ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan. Kami berharap bibit-bibit pohon rindang ini bisa membuat teduh lingkungan di area wisata ini,” imbuh Ozan.

Sementara itu, Rahman Syuaimi selaku Ketua Pelaksana mengatakan peringatan ulang tahun ke-31 Mapala Fisipioneer mengusung konsep silaturahmi. Selain itu, kegiatan ini juga juga menggali sejarah dari Mapala Fisipioneer sendiri karena ada beberapa pendiri yang hadir.

“Acara menjadi momentum bagi kami sebagai generasi penerus untuk mengetahui cerita yang lebih mendalam mengenai Mapala Fisipioneer. Kehadiran para pendiri dan senior sangat membantu kami untuk benar-benar mengerti jejak sejarah kelompok pecinta alam ini. Jadi kegiatan ini benar-benar menumbuhkan semangat kekeluargaan dalam balutan silaturahmi,” kata Rahman Syuaemi yang biasa disapa Imi.

Puncak acara ditandai dengan pemotongan tumpeng dan makan malam bersama. Selain itu, para anggota dan mantan anggota Mapala Fisipioneer yang tergabung dalam SuperAdventure Banjarmasin juga sempat foto bersama pada photo booth dengan background gugusan Bukit Pamaton yang sangat indah.(saa/shd/jb) 


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar