Program Bisnis Kelautan Zairullah Akan Serap Ribuan Tenaga Kerja Pesisir - Jurnal Banua -->

Program Bisnis Kelautan Zairullah Akan Serap Ribuan Tenaga Kerja Pesisir

Pesisir Tanah Bumbu | Foto: IST
JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Kerusakan terumbu karang atau biota laut pesisir Tanah Bumbu menjadi perhatian serius calon bupati Zairullah Azhar.

Lahir di kawasan maritim, membuatnya mengerti betapa pentingnya menjaga ekosistem bahari, untuk masa depan industri kelautan di kabupaten Bumi Bersujud.

Menurut Zairullah, sumber daya perikanan dan kelautan jika dikembangkan dalam kebijakan yang bepihak kepada rakyat, maka akan mampu mengurangi angka pengangguran.

"Nanti kami akan bangun pabrik industri pengalengan ikan. Ini akan menyerap ribuan tenaga kerja," bebernya.

Untuk itu, ia pun mengajak masyarakat Tanah Bumbu dan para pelaku usaha memperhatikan kelestarian laut.

"Masalahnya saat ini, ada ancaman kerusakan laut kita. Sehingga kami mendengar, penghasilan nelayan terus menurun. Mereka semakin jauh ke luar mencari ikan," paparnya.

Apa yang terjadi? Kata Zairullah, Tanah Bumbu dalam beberapa tahun terakhir program ekonomi kerakyatannya kurang berpihak pada pengembangan lingkungan. Dampaknya, kemeorosotan potensi sumber daya alam terus terjadi. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar