Ini Sebabnya Mudah Menemukan Pendukung Zairullah di Pagatan, Kusan Hilir - Jurnal Banua -->

Ini Sebabnya Mudah Menemukan Pendukung Zairullah di Pagatan, Kusan Hilir

Masniati berpose dengan tiga jari di depan pasar harian Pagatan | Foto: Jurnal Banua

Matahari baru naik, sinarnya masih jingga. Pagatan mulai bergeliat, ibu-ibu hilir mudik di jalan. Ada ke pasar, ada olahraga. Di mana-mana terlihat wajah Zairullah.

JURNALBANUA.COM, PAGATAN - Masniati, wanita berkerudung asyik melihat kembang-kembang yang dijaja di depan pasar harian, Senin (9/11) tadi.

Di dekatnya, mobil angkutan kota parkir. Di belakang mobil terlihat wajah Zairullah.

Daerah pesisir ini memang dikenal basis massanya penggagas Bumi Bersujud itu.  Mudah menemukan spanduk bertulisan: di sini basis Zairullah.

Iseng, Jurnal Banua menanya beberapa warga dengan acak. Masniati pertama kali. Tanpa ragu ia menjawab akan mencoblos nomor tiga.

"Sudah dari dulu. Keluarga kami dukung beliau," katanya.

Sangking ngefans-nya, Masniati bahkan mau berpose tiga jari di belakang angkutan kota hijau. "Rindu suasana keagamaan seperti dulu," tambahnya.

Menurut Masniati, Zairullah cocok yang tepat memimpin Tanah Bumbu saat ini. Argumennya, Zairullah bisa kembali membenahi tatanan moral dan pendidikan, utamanya untuk generasi muda.

Di sudut lain, seorang lelaki berpakaian putih, dengan kupiah haji, sembari mengisi BBM ke sebuah kendaraan, mengaku juga mendukung Zairullah.

Alasannya pun senada seperti Masniati. "Beliau cerdas orangnya. Dia yang mendirikan Tanah Bumbu dulu," bebernya.

Begitu mudahnya menemukan pendukung Zairullah di Kecamatan Kusan Hilir. Kota pesisir yang mayoritas warganya bekerja sebagai nelayan dan petani.

Sehingga tidak salah, beberapa spanduk berani menuliskan: di sini basis Zairullah. "Nama besar sidin sudah mengakar di sini," kata Ahmad Yani warga di sana. (adv/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar