Kunjungi Pasar Cemara, Ini Harapan Pedagang Terhadap AnandaMu

Ananda mengunjungi Pasar Cemara Banjarmasin

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN- Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda berkesempatan mengunjungi Pasar Cemara Banjarmasin, Minggu (25/10/2020).

Dalam kunjungan tersebut sejumlah pedagang Pasar Cemara Banjarmasin mengaku terkejut dengan sosok Hj Ananda yang ternyata tidak hanya memiliki paras cantik, namun juga supel dan mudah bergaul dengan orang lain.

Bahkan, salah satu pedagang sayur di Pasar Cemara Banjarmasin Sarah Bastani mengaku ingin Kota Banjarmasin kedepannya dipimpin oleh pemimpin perempuan.

“Kita rasai pulang pemimpin bebinian. Kalau dipimpin oleh Hj Ananda, kita harapkan nanti tidak hanya cantik Walikotanya, tapi juga bisa ikutan cantik kotanya,” ungkapnya, 

Dirinya menitipkan harapan besar kepada Calon Pemimpin Kota Banjarmasin yang nantinya terpilih 3,5 tahun mendatang, salah satunya supaya membenahi Pasar Tradisional di Kota Banjarmasin agar kembali ramai dikunjungi oleh masyarakat.

“Selama pandemi Covid-19 omset usaha kami turun hingga mencapai 50 persen. Semoga pemimpin yang terpilih nantinya bisa mencarikan solusi supaya pasar tradisional kembali ramai, salah satunya dengan cara merevitalisasinya agar semakin nyaman dikunjungi masyarakat,” tambah perempuan 57 Tahun itu.

Sementara itu, pedagang lainnya di Pasar Cemara Banjarmasin, Dede Boy Fahlevi mengaku tidak masalah pemimpin Kota Banjarmasin kedepannya adalah dari kalangan perempuan.

“Kalau Hj Ananda saya lihat punya kompetensi. Apalagi beliau sebelumnya juga pernah menjabat sebagai wakil rakyat selama 3 periode, kompetensi itu bagi saya sudah cukup untuk beliau dalam memimpin Kota Banjarmasin,” jelas lelaki berumur 36 tahun ini.

Sementara itu, Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda mengakui banyak sekali harapan para pedagang di Pasar Cemara Banjarmasin yang dititipkan kepadanya jika nantinya terpilih untuk memimpin Kota Banjarmasin selama 3,5 tahun mendatang.

Khususnya dalam rangka menarik minat masyarakat kembali untuk mau berbelanja ke Pasar Tradisional. Hal itu mengingat selama beberapa tahun terakhir kunjungan masyarakat ke pasar tradisional terus merosot, apalagi saat Pandemi Covid-19 sekarang.

“Jika terpilih pembenahan pasar tradisional akan menjadi salah satu prioritas saya agar masyarakat bisa kembali tertarik berbelanja ke pasar tradisional. Selama ini memang Pemerintah Setempat sudah melakukan upaya revitalisasi, tapi karena anggarannya tidak fokus membuat revitalisasi yang dilakukan tidak terlihat dampaknya,” ujar Runner Up 1 Puteri Indonesia Tahun 2006 ini.

Karena itulah nantinya di era kepemimpinannya, anggaran revitalisasi akan diupayakannya fokus membenahi satu persatu Pasar Tradisional di Kota Banjarmasin. Dengan fokus dirinya optimis akan bisa merubah wajah pasar menjadi lebih modern, nyaman dikunjungi oleh masyarakat dan jauh dari kesan kumuh.

“Melalui cara ini saya meyakini Pasar Tradisional akan kembali menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat. Kalau ramai tentu omset pedagang juga akan ikut naik,” imbuh mantan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin itu.

Sekedar diketahui, Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda menggandeng Calon Wakil Walikota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc mempunyai 4 program unggulan yang diusung, yaitu pertama Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Baik Kelas (Gendong Ulun), kedua bertahan pulih bangkit hingga Covid 19 selesai (Batapih Bahalai), ketiga Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan (Ember Tapasan) dan keempat Bantuan Pendidikan Selama Pandemi (Bapespa). (saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar