Datangi Pemurus Baru, Mushaffa Zakir Janjikan ini Kepada Warga - Jurnal Banua -->

Datangi Pemurus Baru, Mushaffa Zakir Janjikan ini Kepada Warga

Ustadz Zakir (kanan) kampanya terbatas di Pemurus Baru
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Calon Wakil Walikota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc Rabu (7/10/2020) di JL Prona 1 Kelurahan Pemurus Baru melaksanakan kampanye terbatas. 


Momentum ini pun dimanfaatkan warga. Mereka menyampaikan keinginan, mulai dari permintaan untuk pembenahan infrastruktur di wilayah Peemurus Baru, hingga program beasiswa bagi calon ulama yang ditawarkan Calon Wakil Walikota ini.

Warga Kelurahan Pemurus Baru, Rahmani menyampaikan keluhan terkait masih tergenangnya sebagian jalan lingkungan mereka ketika hujan dan air sungai pasang.

"Posisi jalan saat ini lebih tinggi dari rumah warga. Ketika hujan turun selalu tergenang. Kami berharap nanti ada solusinya," kata Rahmani mewakili puluhan warga yang mengikuti kegiatan kampanye terbatas itu.

Di tempat yang sama, Khatib warga lainnya mengaku sangat berharap terealisasinya program beasiswa calon ulama yang ditawarkan Calon Wakil Walikota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc, mengingat Kota Banjarmasin dikenal sebagai salah satu kota religius.

"Kami sangat tertarik dengan beasiswa calon ulama hingga ke luar negeri. Ini penting dalam mencetak banyak ulama untuk membimbing umat dan warga di Kota Banjarmasin," terangnya.

Terpisah, Calon Wakil Walikota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc yang berpasangan Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda Nomor Urut 4 dengan mengusung tagline berbenah bersama mengatakan, pembangunan infrastruktur harus menjaga ekosistem, agar tidak terjadi persoalan dikemudian hari.

"Karena itu jika terpilih nantinya program peninggian jalan akan kami selaraskan dengan pembenahan drainase agar tidak merugikan masyarakat,” tegas mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Tiga Periode tersebut.

Sementara itu, untuk program Beasiswa Calon Ulama, pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin yang mewakili kaum ibu dan millenial tersebut menganggap sangat penting direalisasikan.

Sebagai kota yang dikenal religius, Kota Banjarmasin dikenal memiliki segudang ulama kharismatik. Sehingga kaderisasi harus dilanjutkan melalui program peningkatan kompetensi ulama dan beasiswa calon ulama.

"Sudah menjadi tanggung jawab kita semua untuk mencetak ulama. Ini menjadi perhatian besar Ananda-Mushaffa bagaimana nantinya mencetak para ulama di Kota Banjarmasin," tutupnya. (*)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar