Naik Ketinting Hingga Jalan Kaki, Zairullah Penuhi Undangan Warga di Pelosok Tanbu - Jurnal Banua -->

Naik Ketinting Hingga Jalan Kaki, Zairullah Penuhi Undangan Warga di Pelosok Tanbu

Zairullah Azhar (duduk bermasker hijau) mengunjungi pelosok Tanah Bumbu dengan ketinting, Senin (21/9) pagi tadi | Foto: Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU
- Bakal calon bupati Zairullah kembali menghadiri undangan-undangan warga di beberapa pelosok desa Kecamatan Kusan Hilir, Senin (21/9) pagi kemarin.

Kadang Zairullah harus berjalan kaki karena akses jalan tidak bisa dimasuki roda empat, sampai naik ketinting.

Bagi Anda yang tidak tahu ketinting, itu merupakan bahasa daerah. Yang artinya perahu kecil bermesin.

Perahu itu mudah oleng. Dengan sarana itulah Zairullah menyapa beberapa warga yang tinggal di bantaran sungai Kusan.

Kehadirannya selalu mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Antusias terlihat berjalan dua arah. Bahkan, Zai fasih menyebut nama-nama warga yang ia temui.

"Bapak ini sudah 60 tahun. Tapi wajahnya masih sama seperti dulu," ujarnya disambut tawa lelaki kurus berbaju batik di Desa Rantau Panjang Hulu.

Dalam setiap kunjungannya Zai berpesan, agar semua tetap menjaga protokol kesehatan. Dan semua diharapkan sama-sama bersinergi menciptakan suasana Pilkada yang santun dan damai.

"Kita semua bersaudara. Tanah Bumbu tempat lahirnya para pejuang. Daerah ini harus kita bangun bersama-sama," pesannya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar