Jembatan Batuah Runtuh, Sayed Jafar Langsung Turun ke Lapangan - Jurnal Banua -->

Jembatan Batuah Runtuh, Sayed Jafar Langsung Turun ke Lapangan

Bupati Sayed Jafar meninjau pembangunan jembatan darurat di Desa Batuah. Pemkab akan membantu percepatan perbaikan jembatan itu

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Selesai kegiatan peresmian Kampung Tangguh Banua di Desa Bumi Asih, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar  meninjau pembangunan jembatan darurat di Desa Batuah Kecamatan Pamukan Barat, Kamis (13/8).

"Hari ini kita mengecek pembangunan jembatan darurat Desa Batuah yang dibangun oleh masyarkat melalui swadaya. Yang mana jembatan tersebut mengalami kerusakan yang parah akibat terjangan banjir dari gunung yang mengakibatkan jembatan beton runtuh," ujarnya.

Sedangkan, peristiwa runtuhnya jembatan penghubung terjadi pada hari Minggu (9/8) sore tadi. Dampaknya, warga di RT 6 terisolir, tidak dapat pergi ke pusat desa.

"Insya Allah dalam jangka secepatnya, jembatan tersebut akan kami bangunkan secara permanen. Karena kalau jembatan darurat akan membahayakan pengguna kendaraan khususnya warga Desa Batuah," tambah Bupati.

Kepala Desa Batuah Lukman mengatakan terima kasih kepada Bupati, yang di tengah kesibukan masih menyempatkan melihat kondisi jembatan yang rusak.

"Saya mewakili masyarakat Desa Batuah sangat senang sekali, karena jembatan darurat yang dibangun secara swadaya masyarakat, akan segera diperbaiki oleh Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," katanya.

Karena apabila jembatan tersebut cepat dibangun, otomatis perekonomian warga di sana akan meningkat. Jembatan itu merupakan akses vital masyarakat bisa mengangkut hasil kebunnya.

Sekadar diketahui, di tengah-tengah perjalanan Bupati Kotabaru juga melihati kondisi jalan longsor di Desa Batuah, dan dalam waktu yang dekat akan segera diperbaiki. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar