DPRD Kotabaru Minta Pemerintah Lanjutkan Proyek yang Mangkrak - Jurnal Banua -->

DPRD Kotabaru Minta Pemerintah Lanjutkan Proyek yang Mangkrak

Bangunan rumah sakit di Stagen yang mangkrak, DPRD meminta pemerintah melanjutkan proyek yang belum selesai | Foto: Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Wakil Ketua DPRD M Arif menyoroti kinerja pemerintah daerah. Terkait masih banyaknya proyek mangkrak di daerah yang perlu segera diselesaikan.

Arif berharap, proyek-proyek mangkrak itu segera dilanjutkan. Karena fungsinya vital bagi kepentingan masyarakat.

Salah satunya adalah proyek rumah sakit di Stagen. "Sayang, karena bangunan itu sudah menelan anggaran puluhan miliar," ujarnya dalam rapat paripurna awal pekan tadi.

Ia juga menekankan, bahwa proyek-proyek di tempat lain yang saat ini masih ada belum selesai. Seperti bangunan sekolah, bangunan fasilitas kesehatan, rumah dinas tenaga pendidik dan kesehatan, infrastruktur jalan dan jembatan.

"Sarana air bersih, saluran irigasi, agar secara bertahap bisa dilakukan penyelesaiannya," tegasnya.

Hal itu dimaksudkan supaya bisa berfungsi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Termasuk program pengentasan kemiskinan, menciptakan lapangan kerja dan lain lain, harus segera dituntaskan.

Ia menambahkan, kalau dilihat faktanya masih sangat jauh capaiannya, sesuai yang ditargetkan di Perda RPJMD Kabupaten Kotabaru.

Lebih lanjut politisi Patai PPP itu menyampaikan beberapa masukan kepada eksekutif diantaranya mengenai infrastruktur jalan, rumah sakit, trotoar dan tenaga medis di Kotabaru.

“Prioritas peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan sejumlah kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kotabaru agar perekonomian masyarakat di perdesaan dapat dapat berjalan, terlebih lagi upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar