Pertandingan Perdana Polisi Tanbu v Kotabaru, Jidat "Ditembak" Dulu - Jurnal Banua -->

Pertandingan Perdana Polisi Tanbu v Kotabaru, Jidat "Ditembak" Dulu

Polisi Tanbu dan Kotabaru menerapkan prtokol kesehatan sebelum gelar pertandingan bulutangkis | Foto: Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Polisi di Tanah Bumbu adu ketangkasan melawan polisi Kotabaru. Mereka saling smash di GOR Parama Satwika Polres Kotabaru, Jumat (3/7) sore tadi.

Lapangan bulutangkis di GOR itu perdana dibuka setelah sekian lama. Para polisi datang memakai masker, dan diperiksa suhu tubuhnya.

Kursi-kursi di dalam lapangan sudah diatur jaraknya. Para pemain wajib bawa peralatan sendiri termasuk hand sanitizer.

Setelah semua protokol kesehatan selesai dilakukan, bertandinglah para polisi itu. Sistem ganda.

"Alhamdulillah, keringat ke luar lagi. Setelah sekian lama. Pertandingan persahabatan ini kita gelar juga untuk edukasi menuju new normal," kata Wakapolres Tanbu Kompol Arief Prasetya kepada Jurnal Banua, usai pertandingan.

Arief menekankan, dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik, maka aktivitas di ruang publik kembali bisa dilakukan. "Kuncinya itu disiplin," tekannya.

Dari pantauan wartawan di lapangan, aktivitas warga di Tanah Bumbu utamanya di kawasan-kawasan Kampung Tangguh Banua, tingkat disiplinnya meningkat. Warga semakin terbiasa menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

Informasi terakhir Pemprov Kalsel, dari sekian banyak zona merah di Kalsel, Tanbu sudah masuk zona orange. Target Bumi Bersujud, sesegera bisa menjadi zona hijau.

"Jika kita semua disiplin, maka pandemi ini bisa segera dikendalikan. Dari itu kami imbau, kita semua tetap meningkatkan disiplin mematuhi protokol kesehatan," kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki belum lama tadi. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar