Kesembuhan Pasien Tinggi, Ketua DPRD Apresiasi Tenaga Kesehatan - Jurnal Banua -->

Kesembuhan Pasien Tinggi, Ketua DPRD Apresiasi Tenaga Kesehatan

Syairi Mukhlis saat membagikan masker kepada warga

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ketua DPRD Syairi Mukhlis memberikan apresiasi kepada tenaga kesehatan di daerah ini.

Salah satu alasannya, karena angka kesembuhan pasien corona di RS Stagen tinggi.

"Kami sangat mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam penanganan pandemi. Baik unsur Forkopimda, TNI-Polri, para tenaga kesehatan dan masyarakat semuanya bersinergis dalam mengatasi wabah ini," kata Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, Kamis (9/7) tadi.

Dari data yang mereka dapatkan lanjutnya, angka kesembuhan pasien mencapai 75 persen. "Ini menjadi bukti keseriusan semua pihak dalam menanggulangi pandemi," tekannya.

Menurutnya, Tim Gugus Tugas tanpa lelah terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam membiasakan pola hidup dan lingkungan yang sehat. Sebagaimana himbauan pemerintah berupa protokol kesehatan.

Begitu juga dengan para tenaga medis, sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien, terus berjibaku melayani dan merawat para pasien dengan pertaruhan jiwa mereka.

Ditambah peran masyarakat dengan kedisiplinan daam mengikuti protokol kesehatan. Mulai dengan pembiasaan hidup sehat seperti cuci tangan dengan sabun dan air mengali setiap usai kegiatan, selalu mengenakan masker setiap keluar rumah dan mengikuti pola hidup sehat.

"Meski demikian, perlu diketahui semua pihak bahwa pandemi masih belum berakhir. Untuk itu kita tetap menghimbau agar selalu waspada dan disiplin mengikuti protokol kesehatan," imbaunya.

Diketahui, tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Kotabaru relatif tinggi hingga 75 persen, dari total 72 pasien terkonfirmasi positif, 54 diantaranya dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang dari karantina Rumah Sakit Stagen. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar