Polwan Cantik Terjang Banjir di Sungai Loban, Selamatkan Perempuan Hamil Dipuji Warga - Jurnal Banua

Polwan Cantik Terjang Banjir di Sungai Loban, Selamatkan Perempuan Hamil Dipuji Warga

Bripda Vina menyelamatkan warga yang hamil terjebak banjir. Foto insert: Vina | Foto: istimewa

Suprapti, seorang ibu muda menjerit kesakitan. Rumahnya mulai tergenang banjir, dia harus pergi secepatnya. Usia kandungannya sembilan bulan.

JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Sejak beberapa hari terakhir Kabupaten Tanah Bumbu diguyur hujan. Curah hujan yang deras itu, seperti prediksi, kembali menimbulkan banjir.

Di Desa Damar Indah, Kecamatan Sungai Loban, sedikitnya ada 45 kepala keluarga yang rumahnya terendam banjir. Akibat luapan Sungai Intan Sari, sekitar pukul 08.00, Sabtu (6/5) pagi tadi.

Banjir juga merendam jalan provinsi di sana. Dengan kedalaman sekitar setengah meter. Panjang genangan air hingga satu kilometer.

Anggota Polri bersama TNI segera ke lapangan. Melakukan evakuasi dan pengaturan lalu lintas. Beruntung saat itu tidak banyak warga yang melintas di jalur provinsi.

Sementara itu dari arah desa terdengar teriakan. Ada ibu hamil terjebak banjir.

"Di mana rumahnya?," teriak Bhabinkamtibmas Desa Damar Indah, Bprida Vina Apsari Astuti kepada warga.

Ditunjukkan lokasinya, polisi berwajah ayu segera berkoordinasi dengan Kapolsek AKP Apriansyah. Setelah memetakan semua kemungkinan, Apriansyah mengizinkan Vina bersama anggota yang lain masuk mengevakuasi.

Mendapat izin, tanpa pikir panjang, Vina segera menerjang banjir. Benar saja, di tengah desa, sebuah rumah sederhana tergenang banjir. Seorang ibu muda, yang kemudian diketahui bernama Suprapti, terlihat. kebingungan.

Koordinasi segera dilakukan. Sejenis rakit yang terbuat dari seng atau papan besi dibawa ke rumah ibu itu. Dengan sarana tersebut si ibu hamil dan beberapa wanita dibawa ke tempat yang aman.

"Sudah sembilan bulan kandungan. Terima kasih Bu sudah ditolong," kata Suprapti ke Vina.

Aksi Vina menyelamatkan warga itu sempat terekam kamera. Videonya ramai berseliweran di beranda sosial media.

Suprapti tengah hamil tua, sempat terjebak banjir di Desa Damar Indah, Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki melalui Wakapolres Kompol Arief Presetya, membenarkan kejadian itu. "Tidak ada korban jiwa. Anggota saat ini masih melakukan tindakan kemanusiaan di lapangan," kata Arief.

Lalu lintas katanya berangsur lancar. Ia pun berpesan kepada warga untuk waspada. "Segera hubungi anggota terdekat jika mengetahui ada ancaman bencana," pintanya.

Warga banyak memuji tindakan Vina. "Terima kasih Bu Polwan. Cuma doa yang bisa kami beri. Semoga dapat pahala berlipat dari Tuhan," kata Duki warga di Tanah Bumbu. (shd/jb)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar