Komisi III Kotabaru Minta Sekolah Tidak Tatap Muka Dulu, Begini Tanggapan Ortu - Jurnal Banua

Komisi III Kotabaru Minta Sekolah Tidak Tatap Muka Dulu, Begini Tanggapan Ortu

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotabaru Gewsima Mega Putra

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotabaru, Gewsima Mega Putra, meminta pendidikan tatap muka langsung ditunda dulu. Menunggu situasi aman, agar anak-anak tidak terpapar Covid-19.

"Sekolah bisa dimulai. Namun untuk tatap muka sebaiknya ditunda dulu," ujarnya kepada awak media, Minggu (7/6) petang tadi.

Untuk itu, ia pun menyarankan pemerintah menyederhanakan kurikulum. Menyesuaikan dengan situasi saat ini.

"Untuk memastikan anak tetap belajar secara optimal, pemerintah agar melakukan langkah-langkah strategis melalui penyederhanaan kurikulum dengan menyesuaikan kondisi anak dalam situasi COVID-19," kata Wakil Ketua komisi III ini.

Usulan itu pun disambut positif banyak orang tua murid. "Kami sepakat. Karena anak-anak masih labil. Siapa yang jamin mereka tidak berkeliaran sepulang sekolah?," kata Heri warga yang tinggal di pusat kota.

Begitu juga dengan Wati warga lainnya. "Kan anak-anak yang orangtuanya diduga terpapar Covid-19 juga banyak sekolah ya? Siapa jamin kan?," ungkapnya. (shd/jb)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar