Bupati Sayed Jafar Bagi Sembako dan Ambulans - Jurnal Banua -->

Bupati Sayed Jafar Bagi Sembako dan Ambulans

Bupati Sayed Jafar membagikan ratusan sembako ke beberapa kecamatan juga beberapa ambulans untuk desa

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Setelah sebelumnya memberikan bantuan untuk wilayah Pulau Laut dan sekitarnya, Bupati Sayed Jafar kembali hadir di Kecamatan Hampang untuk menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada warga.

Penyerahan simbolis itu langsung diterima oleh seluruh perwakilan masyarakat masing-masing desa. Bertempat di halaman kantor Kecamatan Hampang, Rabu (10/6) siang.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, bantuan itj adalah upaya pemerintah daerah untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang telah menyebar di seluruh kecamatan. "Sebagai wujud langsung, pemerintah daerah melalui Dinas Sosial pada hari ini kita serahkan bantuan untuk masyarakat sebanyak 432 paket sembako. Untuk sembilan desa yang ada di Kecamatan Hampang dan secara bersamaan diserahkan satu unit mobil ambulans untuk desa Lalapin," ungkapnya.

Plt Dinas sosial Kotabatu Nurvisa menyampaikan, bantuan yang diberikan harus sesuai data yang mereka serahkan melalui camat dan kepala desa. Agar benar benar diberikan untuk masyarakat yang berhak, dan tepat sasaran. Sehingga tidak ada dua kali warga yang menerimanya.

"Banyak program program dari pemerintah yang sudah dilaksanakan. Di antaranya bedah rumah, program lansia atau jompo, serta program Disabilitas yang sudah berjalan sejak tahun 2019," beber Nurviza.

Diterangkannya lagi, bahwa setiap desa akan menerima bantuan sebanyak 60 paket yang akan diberikan secara fleksibel kepada masyarkat.

Selanjutannya, bantuan sembako juga diberikan untuk Kecamatan Kelumpang Hulu sebanyak 593 paket sembako. Bersamaan diserhakan bantuan satu unit mobil ambulans untuk desa Cantung Kiri Hilir.

Kemudian dilaksanakan penyerahan bantuan paket sembako bertempat di Pendopo Desa Tegal Rejo kecamatan Kelumpang Hilir sebanyak 540 buah. Dan sekaligus diserahkan satu unit mobil ambulans untuk desa Mandala, serta satu unit mobil jenazah untuk Desa Tarjun.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD kotabaru, Kepala Satuan Kerja Perangkat Kerja, Ketua Kadin, Camat beserta Forkopimca, tokoh masyarakat, dan masyarakat masing-masing di kecamatan Hampang, Kelumpang Hulu dan Kelumpang Hilir. (diskominfo/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar