Ketua DPRD Kotabaru Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan Corona - Jurnal Banua -->

Ketua DPRD Kotabaru Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan Corona

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis (tengah) saat memberikan bantuan sembako kepada warga | Foto: istimewa

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis meminta semua masyarakat mematuhi anjuran pemerintah dan ulama. Terkait protokol penanganan wabah corona.

Menurutnya, wabah ini akan lambat usai jika kita tidak mematuhi anjuran yang diberikan. "Kan tidak sulit juga. Seperti memakai masker dan mencuci tangan," ujarnya.

Mencuci tangan sendiri kata Syairi merupakan ajaran agama. Sehingga melakukannya justru mendapatkan ganjaran pahala.

"Ayo sama-sama dari sekarang. Kita biasakan pola hidup sehat. Bersama kita lawan corona," tegasnya kepada wartawan belum lama tadi.

Kepada para pengusaha yang mampu, ia juga mengimbau untuk menyisihkan sebagian harta membantu masyarakat yang lemah. "Supaya semua orang cukup sandang pangannya, dan bisa bertahan di rumah. Tidak ke luar jika tidak penting," tambah Politikus PDI Perjuangan ini.

Syairi sendiri, sudah sejak lama mengucurkan dana pribadinya untuk membagikan bantuan kepada warga. Mulai dari alat pelindung diri (APD) sampai sembako.

Para anggota DPRD yang lain pun terlihat aktif melakukan hal serupa. Sejak Kotabaru dinyatakan tanggap darurat, praktis anggota DPRD memangkas anggaran perjalanan untuk dialihkan ke program bantuan sosial penanganan wabah corona.

Sedikitnya, dari hasil rapat legislatif dan eksekutif, ada Rp35 M anggaran yang disediakan pemerintah daerah Kotabaru. Untuk penanggulangan wabah.

Dana itu selain diperuntukkan untuk pembelian APD. Juga digunakan untuk program-program bantuan ekonomi masyarakat. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar