Kapolres Sugianto Bawa New Normal ke Pasar, Pengunjung Mendadak Teratur - Jurnal Banua

Kapolres Sugianto Bawa New Normal ke Pasar, Pengunjung Mendadak Teratur

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki mengunjungi Pasar Ampera Tanah Bumbu, Sabtu (30/5) pagi tadi

JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Suasana pasar Ampera di Tanbu mendadak teratur, ketika tim gabungan Polisi bersama TNI dan pemerintah daerah melakukan sosialisasi new normal di sana, Sabtu (30/5) pagi tadi.

"Tolong, jaga jaraknya," tegas Kapolres AKBP Sugianto Marweki didampingi Wakapolres Kompol Arief Prasetya kepada pengunjung pasar.

Sugianto kemudian menyisir pasar. Memeriksa jarak batas antara pedagang dan pembeli.

Kepada wartawan, Kapolres menjelaskan. Kegiatan mereka bersama Kodim 1022 Tanah Bumbu dan Pemkab Kotabaru, untuk mensosialisasikan tatanan new normal kepada warga.

"Kita masih bisa beraktivitas tapi dengan standar kesehatan yang ketat. Di tempat keramaian, harus ada wadah cuci tangan, alat pemeriksa suhu tubuh. Dan wajib pakai masker," tekannya.

Tambah Sugianto, kegiatan itu dilakukan serentak di seluruh jajaran Polsek di Tanah Bumbu. "Sampai ke desa-desa kita sosialasasi langsung ke masyarakat," ungkapnya.

Kegiatan itu pun diapresiasi para pedagang di Tanah Bumbu. "Kadang warga masih tidak mengerti. Mau kita gak layani, takutnya tersinggung," ujar Usman pedagang ikan di sana. (shd/jb)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar