Tiap Kecamatan Dapat Rp1 M, Hari Kartono: Dana Corona Harus Tepat Sasaran - Jurnal Banua

Tiap Kecamatan Dapat Rp1 M, Hari Kartono: Dana Corona Harus Tepat Sasaran

Anggota DPRD Banjarmasin Hari Kartono memberikan keterangan kepada wartawan, Minggu (5/4/20) | Foto: Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Eksekutif dan legislatif Banjarmasin beberapa waktu lalu telah sepakat, dana yang bersumber dari APBD 2020 sebanyak Rp51 miliar, dialihkan untuk penanggulangan dan pencegahan Covid-19.

Anggota Komisi IV DPRD Banjarmasin Hari Kartono menyampaikan, gelontoran anggaran ini mesti digunakan dengan baik. Peruntukannya harus sesuai dan tepat sasaran.
"Selain di Dinkes, tiap kecamatan juga mendapat dana Covid-19 sebesar Rp1 miliar. Ini harus digunakan dengan maksimal dan tepat sasaran," ucap Hari usai melakukan penyemprotan bersama warga di Kelurahan Pangeran, Minggu (5/4/2020).

Selain itu, politikus Gerindra ini mengatakan, untuk penanganan wabah, pihaknya akan rutin melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pemukiman warga. Khususnya di wilayah Banjarmasin Utara.

"Seminggu tiga kali kami turun menyemprot disinfektan. Paling tidak ini untuk mengurangi penyebaran virus tersebut. Kami juga ingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan," katanya.

Kader Gerindra rutin menyemprot disinfektan di lingkungan warga | Foto: Jurnal Banua

Di tempat yang sama, Ketua RT 13 Kelurahan Pangeran, Agus Salim mengucapkan terima kasih kepada kader Gerindra Banjarmasin yang mau berjibaku mencegah penyebaran virus corona di Kota Seribu Sungai.

"Terima kasih pak Hari Kartono dan seluruh kader Gerindra yang telah melakukan penyemprotan di lingkungan kami. Kegiatan ini sangat bermanfaat," ujarnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini kata Agus, rencananya akan dilakukan oleh kader Gerindra tiga kali dalam sepekan di lingkungan tempat tinggal mereka.

"Selain di RT 13, hari ini Gerindra akan melakukan penyemprotan di RT 23 dan RT 7 Kelurahan Pangeran. Itu termasuk penyemprotan di tempat ibadah dan sekolah," terangnya. (saa/shd/jb)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Admin

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar