Pemkab Pastikan Sembako di Pasar Kotabaru Aman sampai Ramadan - Jurnal Banua

Pemkab Pastikan Sembako di Pasar Kotabaru Aman sampai Ramadan

Pemkab Kotabaru melakukan sidak pasar memastikan kesiapan pasokan sembako jelang Ramadan nanti

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Pemerintah Kabupaten Kotabaru melakukan sidak bahan pokok makanan di pasar kemakmuran, Selasa (7/4) kemarin. Hal ini dilakukan guna memastikan pasokan dapat terpenuhi selama bulan Ramadan.

"Alhamdulillah, setelah kita berkeliling, stok bahan pokok di pasaran aman selama bulan Ramadan. Walaupun ada beberapa yang mengalami turun naik," kata Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Akhmad Rivai.

Diungkapkannya, untuk stok beras dan daging sapi sangat mencukupi. Sedangkan bawang merah dan putih bergantung impor dari Sulawesi.

Adapun bahan pokok yang mengalami naik turun, lanjutnya, antara lain gula pasir Rp20 ribu per kilogram, bawang merah sebelumnya Rp40 ribu turun jadi Rp38 ribu per kilogram. Bawang putih Rp40 ribu, serta cabe rawit baik lokal maupun dari hulu sungai Rp65 per kilogram.

"Untuk gula pasir permasalahannya secara nasional sehingga mengalami kenaikan yang signifikan. Insya Allah, dalam satu bulan ini akan ada stok gula dari bulog sebanyak 20 ton untuk Kotabaru," tutur Rivai.

Sidak bahan pokok ini juga melibatkan Instansi terkait serta jajaran Reskrim Polres Kotabaru. (*/shd/jb)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar