Hilyah Aulia: Jangan Kucilkan, ini Musibah, Harusnya Bantu - Jurnal Banua -->

Hilyah Aulia: Jangan Kucilkan, ini Musibah, Harusnya Bantu

Hilyah Aulia (kiri) memberikan bantuan kepada keluarga PDP

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Anggota DPRD Banjarmasin, Hilyah Aulia meminta kepada seluruh masyarakat di Kota Seribu Sungai agar tidak mengucilkan warga yang terindikasi sebagai ODP dan PDP Covid-19.

Hal ini diungkapkan Hilyah Aulia usai memberikan bantuan kepada salah satu keluarga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kelurahan Basirih Selatan, Sabtu (18/4/2020) siang.



Menurut Hilyah, Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan PDP ini perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

Peran pemerintah setempat juga sangat diperlukan untuk membantu perekonomian mereka.

"Seharusnya dibantu agar mereka bisa mendapatkan tambahan. Karena ini berdampak kepada perekonomian mereka. Jangan orang-orang tersebut diberikan stigma negatif," katanya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengimbau, khusunya khususnya kepada Tim Gugus Tugas P3 Covid-19 Banjarmasin untuk bergerak cepat.



Mengingat  jumlah positif Covid-19 di kota ini kian hari semakin bertambah.

"Mari kita sama-sama bergerak memutus mata rantai wabah ini. Dan semoga ini cepat berlalu," ujarnya.

Hal senada pun dilontarkan Lurah Basirih Selatan, Masrani. Dirinya juga mengimbau kepada seluruh warganya, agar tidak mengucilkan warga yang terindikasi ODP dan PDP.

"Ini musibah, bukan aib. Siapa pun tidak menghendaki penyakit ini," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pekauman dr Afri Amorrinto mengatakan, saat ini PDP dari Kelurahan Basirih Selatan, sebagian sudah dinyatakan negatif melalui pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin Banjarmasin.

"Tidak boleh mengucilkan mereka. Mari kita bantu mereka. Yang terpenting, selalu mengikuti anjuran dari pemerintah setempat terkait Covid-19," ingatnya. (saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar