DPRD Kotabaru Pantau Kualitas Penanganan Corona Perbatasan, Begini Hasilnya - Jurnal Banua -->

DPRD Kotabaru Pantau Kualitas Penanganan Corona Perbatasan, Begini Hasilnya

Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah (kanan) memberikn materi pencegahan corona kepada karyawan Minamas Group, Rabu (29/4) tadi

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Berada dekat perbatasan Kotabaru - Kaltim, Kecamatan Sungai Durian memperketat jalur masuk manusia. "Pedagang dari zona merah dilarang masuk," ujar anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah akrab disapa Roby, kepada wartawan, Rabu (29/4) malam tadi.

Roby sendiri ke sana dalam rangka memantau kinerja Gugus Covid-19 Kotabaru di lapangan. "Mereka bekerja all out di lapangan, memeriksa dan mendata setiap orang yang mau masuk," ungkapnya.



Pada kesempatan itu, politisi dari Perindo ini juga menyempatkan diri melihat langsung sejauh mana peran swasta. Sekadar diketahui, di Sungai Durian, perusahaan sawit Minamas Group menjadi penyerap tenaga kerja terbesar di sana.

"Beberapa anak perusahaan mereka yang kami datangi, sudah memberlakukan kontrol ketat terkait ke luar masuknya orang. Perumahan mereka sekarang hanya diakses dari satu portal," beber Roby.

Pun begitu, Roby meminta perusahaan lebih meningkatkan lagi kualitas penanganan pandemi. Seperti memaksimalkan penggunaan masker.

Dalam kunjungannya itu mantan aktivis buruh ini menyempatkan diri memberikan sosialisasi cara pencegahan corona seperti yang dianjurkan WHO kepada karyawan Minamas. Juga memberikan bantuan pribadi seperti makanan dan minuman untuk petugas gara depan di pos penanganan corona. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar