Walau Berat, Ribuan Buruh Sawit di Kotabaru Tunda Perayaan Mayday - Jurnal Banua -->

Walau Berat, Ribuan Buruh Sawit di Kotabaru Tunda Perayaan Mayday

Roby (tengah) dan para pengurus serikat pekerja buruh kelapa sawit sepakat tunda perayaan Mayday

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ribuan buruh yang tergabung dalam Serikat Pekerja Minamas Area Sungai Durian sepakat menunda perayaan Mayday atau Hari Buruh Internasional.

"Puncaknya 19 April. Tapi terpaksa kami tunda dulu sampai waktu yang belum bisa ditentukan," kata anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah, akrah disapa Roby kepada Jurnal Banua, Senin (23/3/20) pagi tadi.



Keputusan itu berat tapi harus dilalukan. "Semua agenda sudah matang. Pasar malam, orkes, dan banyak lagi. Tapi semua tadi sepakat, kami dukung imbauan Polri untuk tidak dulu berkegiatan dalam bentuk mengumpulkan orang," jelasnya.

Roby pun mengajak semua, memutus mata rantai penyebaran virus corona.



"Smoga upaya ini mendapatkan dukungan dari perusahaan. Agar cepat berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk upaya penanganan di perusahaan. Kami juga meminta perusahaan-perusahaan memfasilitasi karyawan untuk keamanan dalm bekerja, baik masker, disinfektan, dan lainnya," tuntasnya.



Seperti telah diberitakan Jurnal Banua sebelumnya. Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, pada Minggu (22/3/20) tadi mengungkapkan. Satu orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di RS Ulin positif Covid-19.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin itu pun meminta semua pihak meningkatkan antisipasi dan pencegahan.

Saat ini Kalsel sudah menaikkan status corona dari Siaga Darurat menjadi Tanggap Darutat. (shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar