Syairi Mukhlis: Agenda ke Luar Provinsi Kita Tunda Semua - Jurnal Banua -->

Syairi Mukhlis: Agenda ke Luar Provinsi Kita Tunda Semua

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis membagikan masker gratis kepada warga

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Dalam rangka mendukung pemerintah menekan angka sebaran corona, DPRD Kotabaru membuat kebijakan meniadakan agenda kegiatan di luar provinsi dalam jangka waktu tertentu, baik agenda rapat konsultasi maupun kunjungan kerja.

Kebijakan tersebut ditegaskan Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis menyusul kian merebaknya wabah virus corona (Covid-19). "Sementara kita menunda seluruh kegiatan kunjungan kerja di luar provinsi, kecuali urgent atau mendesak untuk dilakukan," kata Syairi, awal pekan tadi.

Menurutnya, kunjungan keluar daerah rentan terjadinya paparan virus corona. "Sehingga, rapat kerja bagi seluruh anggota legislatif cukup di kantor. Kunjungan atau rapat konsultasi maksimal dilakukan ke provinsi saja," tegasnya.

Sampai kapan kebijakan ini berlaku?
Politisi PDIP ini mengatakan, mereka menunggu perkembangan penanganan wabah Covid-19 oleh pemerintah termasuk kebijakan yang dikeluarkan.

"Setidaknya kita terus memantau bagaimana perkembangan penanganan Covid-19," tekannya.

Ia pun meminta masyarakat tetap waspada. Namun tidak panik dalam menghadapi pandemi ini. "Patuhi aturan yang dileluarkan pemerintah," tambahnya.

Kebijakan itu mendapat apresiasi dari masyarakat Kotabaru. "Kami apresiasi. Karena dewan mendukung langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk menekan jumlah penyebaran corona," ujar Randi warga yang tinggal di pusat kota. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Admin

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar