Si Cantik Ananda, Rutin Jual Sampah Untuk Anak Jalanan - Jurnal Banua -->

Si Cantik Ananda, Rutin Jual Sampah Untuk Anak Jalanan

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Ananda menimbang sampahnya di Bank Sampah. Hasil penjualan disumbang untuk warga kurang mampu

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Hj Ananda mengajak warga di Kota Seribu Sungai untuk berpartisipasi melakukan kegiatan yang bermanfaat. Misalnya, sedekah sampah bagi anak jalanan.

Kegiatan sedekah sampah di lingkungan DPRD Banjarmasin memang rutin dilakukan wakil rakyat berparas ayu ini.



Sampah-sampah tersebut dikumpul di Bank Sampah DPRD Banjarmasin, hingga nantinya dijual dan menghasilkan rupiah.

Kemudian hasil dari penjualan tersebut akan disumbangkan untuk masyarakat Kota Banjarmasin yang membutuhkan. Salah satunya untuk anak-anak jalanan.

Ananda melihat hasil timbangan



"Masyarakat juga bisa membawa sampah yang bernilai ke sini. Daripada dibuang tidak bermanfaat, silahkan bawa ke kantor DPRD Banjarmasin untuk sedekah sampah," imbau politikus Golkar ini belum lama tadi.

Bank Sampah di DPRD Banjarmasin dibuka setiap hari Jumat, mulai pukul 09.00 sampai 10.00 Wita.

Sementara itu, Wakil Ketua Forum Kota Sehat Banjarmasin, Fatmawati mengatakan, sumbangan sampah dari anggota dewan akan dijual. Hasilnya disalurkan ke anak-anak jalanan.



"Biasanya anggota dewan memang rutin menyumbangkan Sampah berupa kardus dan plastik, sehingga bisa dijual lalu disalurkan ke masyarakat, terutama anak jalanan," tutupnya. (saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar