Pertumbuhan Ekonomi Lambat, BI Optimis di Semester Dua - Jurnal Banua

Pertumbuhan Ekonomi Lambat, BI Optimis di Semester Dua

Deputi BI Dody Budi Waluyo (kanan) bersama Kepala BI Kalsel Amanlison Sembiring

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Dody Budi Waluyo mengakui pertumbuhan ekonomi Indonesia di semester awal lambat.

Namu pihaknya berharap, para pelaku ekonomi di Indonesia, khususnya di Kalsel tetap percaya akan meningkatnya perekonomian di semester ke dua nantinya.



"Harapan kami, para pelaku ekonomi jangan kehilangan kepercayaan. Memang lambat, tapi akan lebih baik di semester ke dua" ucapnya usai Pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan, Amanlison Sembiring, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jum'at (6/3/2020).

Disamping hal itu, dirinya juga berharap, BI Kalsel kedepan dapat melakukan kajian sebagai mitra kerja pemerintah daerah. Dan melibatkan banyak pelaku ekonomi untuk memajukan perekonomian daerah.



"BI punya tugas utama untuk melakukan kajian. Termasuk penguatan ekonomi sariah dan menjaga inflasi, khususnya di sektor pangan," ucapnya.



Terpisah, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui Sekda Prov Kalsel Abdul Haris Makkie menyampaikan, pihaknya menyambut positif langkah- langkah kebijakan yang ditempuh BI Kalsel dalam rangka merespon tantangan ekonomi global.

Langkah kelonggaran kebijakan yang diambil BI Kalsel, katanya, merupakan kunci dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah ini. Salah satunya melalui penurunan suku bunga kredit dan peningkatan penyaluran kredit.

"Semoga peran BI semakin kuat dalam membangun Kalsel menuju kemapanan dan mandiri," harapnya. (saa/shd/jb)



Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar