Penikmat Teater Harap Sabar, Corona, Taman Budaya Tutup

Aksi panggung di Taman Budaya

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Bagi kalian penyuka seni panggung di Taman Budaya Kalsel, harap sabar dulu. Gara-gara corona, taman ini terpaksa ditutup sementara.

Hal itu dinyatakan Kepala UPTD Taman Budaya Kalsel Suharyanti. Ia mengatakan, semua fasilitas yang ada di sana ditutup untuk sementara waktu.



"Bengkel tari, teater, musik, lukis, karawitan, wisma seni, panggung rampa, panggung Bachtiar Sanderta, Gedung Wargasari, dan Gedung Balairung Sari Taman Budaya Kalsel sementara ditutup," ujarnya Sabtu (21/3/2020) siang.

Suharyanti menegaskan, penutupan sementara itu dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.

UPTD Taman Budaya Kalsel juga harus menunda pelaksanaan sejumlah kegiatan yang merupakan program kerja mereka. Di antaranya ada yang sudah jalan namun belum selesai.

"Lanjutan Mamanda Keliling masih dua putaran," kata Suharyanti.



Selain itu juga ada Bapandung, Pergelaran Tari, Ramayana di TMII, serta Musik Panting di Kiram. Sebelum ditunda, kegiatan itu direncanakan berlangsung pada April 2020.

Suharyanti menjelaskan, penundaan sendiri belum bisa dipastikan sampai kapan. "Melihat keadaan sampai kondusif dan menunggu intruksi dari Gubernur," ucapnya.

Lingkungan UPTD Taman Budaya Kalsel selama ini masih menjadi pilihan tempat bagi sebagian besar seniman di Banjarmasin untuk menggelar aktivitasnya.



Setiap hari, Taman Budaya Kalsel di Jalan Brigjen Hasan Basri, Banjarmasin hampir tak pernah sunyi oleh aktivitas seniman, baik pegelaran, latihan, atau proses kreatif.

Untuk sementara waktu, itu terpaksa harus dihentikan. Taman Budaya Kalsel beberapa waktu ke depan dipastikan sunyi. (nfi/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar