Ketua Fatayat NU yang Baru, Janji Pasarkan Produk Banua ke Nasional - Jurnal Banua -->

Ketua Fatayat NU yang Baru, Janji Pasarkan Produk Banua ke Nasional

Ketua Umum PP Fatayat NU Anggia Ermarini (kiri) bersama Ketua PW Fatayat NU Kalsel Hilyah Aulia | Foto: Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Ketua Umum PP Fatayat NU Anggia Ermarini resmi melantik Hilyah Aulia sebagai Ketua PW Fatayat NU Kalsel masa khidmat 2020-2025 di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Minggu (8/3/2020).

Usai pelantikan tersebut, Anggia Ermarini berharap, di bawah kepemimpinan Hilyah Aulia, Fatayat NU Kalsel mampu mengembangkan program lebih kongkrit bagi masyarakat banua, khususnya untuk perempuan dan anak.



"Saya yakin di Kalsel potensi perempuannya bagus-bagus," ucapnya.

Disamping itu, Anggia Ermarini mengakui, bahwa Fatayat tidak akan bisa berdiri sendiri tanpa adanya dukungan dari pemerintah, tokoh agama dan seluruh lapisan masayarakat.

"Fatayat memerlukan dukungan dari seluruh pihak. Tapi kami yakin dibawah kepemimpinan Hilyah Aulia, Fatayat akan lebih baik dan maju," ujarnya.



Sementara itu, Ketua PW Fatayat NU Kalsel Hilyah Aulia menerangkan, di bawah kepemimpinannya, Fatayat akan fokus untuk memajukan perekonomian bagi perempuan di Banua. Salah satunya dengan membentuk koperasi.

"Produk ibu-ibu di Kalsel banyak. Itu bisa dipasarkan ke tingkat Nasional. Makanya, kami akan mengembangkan kreatifitas ibu-ibu," ucapnya.

Selain itu, Anggota DPRD Banjarmasin periode 2019-2024 dari Fraksi PKB ini pun berjanji akan berkerjasama dengan pihak terkait untuk menghidupkan kembali UMKM di Bumi Lambung Mangkurat.

"Dengan kepengurusan baru dan semangat baru, Insya Allah kami kembali menghidupkan UMKM di Kalsel," tutupnya. (saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar