DPRD Kotabaru Minta Pemerintah Gerak Cepat Antisipasi Pandemi Corona - Jurnal Banua -->

DPRD Kotabaru Minta Pemerintah Gerak Cepat Antisipasi Pandemi Corona

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis (kanan) saat kunjungan ke lapangan belum lama tadi

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - DPRD Kotabaru meminta pemerintah daerah gerak cepat dalam menanggulangi wabah corona. Dewan berharap, jangan ada kasus baru semua sibuk mengobati.

"Pemerintah daerah harus responsif. Langkah antisipasi harus dilakukan," kata Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis baru-baru tadi.

Meski di Kotabaru belum ditemukan kasus corona, Syairi mengimbau agar pemerintah daerah segera membuat kebijakan untuk mengantisipasi. Setidaknya sebagai tindak lanjut atas surat edaran kementerian.

"Kita lihat dari daerah lain. Ada bagusnya Kotabaru juga dilakukan pengetatan akses masuk," ujarnya.

Hal ini dimaksudkan untuk pencegahan virus corona masuk ke Kotabaru melalui pendatang yang mungkin sudah terpapar.

"Akses yang harus diwaspadai yaitu seluruh titik yang menjadi pintu masuk dan keluar Kotabaru baik jalur darat, laut dan udara seperti bandara, dermaga dan terminal," jelasnya.

Syairi juga meminta kepada segenap masyarakat untuk menahan diri tetap berada di rumah masing-masing. Menghindari tempat-tempat berkumpulnya massa, termasuk meliburkan sementara kegiatan belajar-mengajar di sekolah-sekolah. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar