Cegah Corona, Karaoke Kotabaru Ditutup Pemerintah - Jurnal Banua -->

Cegah Corona, Karaoke Kotabaru Ditutup Pemerintah

Foto ilustrasi karaoke di kamar mandi

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Mencegah hal tidak diinginkan, Pemkab Kotabaru memutuskan menutup tempat hiburan karaoke di Kotabaru sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan.

"Kita tutup dulu," ujar Sekda Kotabaru Said Akhmad kepada Jurnal Banua, Senin (23/3/20) petang tadi.



Kesepakatan itu ujarnya diambil melalui rapat terpadu semua unsur pimpinan daerah.

Kata Sekda, Polri sudah mengeluarkan instruksi agar tidak ada sementara kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak.

Penutupan tempat hiburan itu ditanggapi positif beberapa warga Kotabaru. "Iya, taku juga kami. Karena di karaoke katanya ada orang-orang kapal naik. Kita gak tahu, mending cari aman," ujar Heri warga Kotabaru.



Terpisah, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan meminta warga tidak panik. Jaga kesehatan, serta hindari kerumunan.

"Mencegah jauh lebih baik daripada mengobati," ujarnya.

Selain menutup karaoke, pemerintah juga meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah. Terhitung mulai Selasa 24 Maret.



Sebelumnya, ribuan buruh Minamas Group di di Kotabaru, harus merelakan penundaan perayaan Mayday, Hari Buruh Internasional. Padahal persiapan sudah matang, mulai pasar malam sampai orkes melayu.

"Kami sudah sepakat menunda. Sampai menunggu instruksi selanjutnya," kata pengurus Serikat Pekerja Minamas Area Sungai Durian, Rabbiansyah akrab disapa Roby. (shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar