Bikin Haru, Sumbangkan Gaji, Fraksi PKS Banjarmasin Serahkan Bantuan ke Relawan Corona - Jurnal Banua

Bikin Haru, Sumbangkan Gaji, Fraksi PKS Banjarmasin Serahkan Bantuan ke Relawan Corona

Mathari baju kuning serahkan bantuan ke ketua Genta PKS Uka Arisandi

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Fraksi PKS DPRD Banjarmasin serahkan bantuan sebesar Rp50 juta kepada relawan Gerakan Aksi Nasional Tanggap Bencana (Genta) PKS Banjarmasin di gedung dewan, Jum'at (27/3/2020).

Penyerahan bantuan uang tunai ini Kata Ketua Fraksi PKS DPRD Banjarmasin, Mathari, yaitu sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada pemerintah setempat dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran virus corona di Kota Seribu Sungai.



"Kami anggota fraksi PKS menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu pencegahan Covid-19. Dana ini digunakan untuk membeli disinfektan dan APD yang akan di bagikan oleh para relawan ," katanya.

Dijelaskan Mathari, relawan ini nantinya akan bergerak ke penjuru kota di lima kecamatan di Banjarmasin serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait bahaya Covid-19.

"Semoga bantuan ini dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat bagi warga Banjarmasin. Ini juga perlu adanya dukungan dari seluruh elemen untuk membatu pemerintah memerangi Covid-19," ujarnya.



Sementara itu Ketua Gerakan Aksi Nasioanal Tanggap Bencana (Genta) Uka Arisandi mengucapkan terima kasih kepada Fraksi PKS DPRD Banjarmasin.

Bantuan tersebut ujarnya, sangat dibutuhkan warga dan para relawan yang berjibaku di lapangan dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19. "Terima kasih PKS, kami akan gunakan itu dengan semaksimal mungkin," jelasnya.

Selain untuk pembelian disinfektan dan APD, hand sanitizer, masker dan alat penyemprot, pihaknya juga akan memberikan edukasi berupa sosialisasi dan pembagian brosur kepada warga terkait bahaya Covid-19 ini.




"Kami sudah melakukan aksi di Banjarmasin Utara dan Alalak selatan dengan melakukan penyemprotan di beberapa masjid dan mushola. Nantinya juga ke beberapa tempat umum seperti pasar," terangnya. (saa/shd/jb)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar