Tulisan Besar Siring Roboh, Beruntung Tidak Ada Korban - Jurnal Banua

Tulisan Besar Siring Roboh, Beruntung Tidak Ada Korban

Kadisbudpar Kotabaru Khairian Ansyari (kiri) meninjau Siring Laut pasca dihantam angin kencang

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Beruntung saat sore Kamis (6/2/20) tadi tidak ada yang selfi di depan Raja Todak Kembar di Siring Laut. Pasalnya, angin kencang menghantam besi tulisan Siring Laut Kotabaru hingga roboh.

Menurut warga yang berada di Siring, saat itu angin kencang. Hujan. Besi atau seng tulisan besar Siring Laut Kotabaru, beberapa huruf-nya roboh.



Peristiwa itu pun dibenarkan akun sosial media Disbudpar Kotabaru. Admin akun sosmed itu menulis: "Habis umur diterjang angin, segera kita perbaiki, Insya Allah lebih baik. Sabar yaaaa...."

Memang sebelumnya, BMKG Kalsel mengeluarkan peringatan dini potensi angin kencang dan hujan lebat di Kotabaru. Peringatan itu berseliweran di pesan-pesan singkat.



"Ngeri memang angin tadi sore," kata Fathul warga Kotabaru.



Dikonfirmasi, Kadisbudpar Kotabaru Khairian Ansyari mengatakan, tulisan itu memang sudah dimakan usia. Sudah selayaknya diganti.

"Tidak korban. Aman saja," ujarnya. Kata Khairian, mereka juga mengosongkan areal siring yang menjorok ke laut jika ada potensi bahaya.



Sekadar diketahui, Siring Laut adalah tempat wisata favorit warga pusat kota. Seperti Taman Murjani di Banjarbaru, atau pasar terapung di Banjarmasin. (shd/jb)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar