Sempat Ricuh, Zulkifli Hasan Menang Voting Ketum PAN

Suasana kongres PAN di Kendari, Selasa (11/2/20)

JURNALBANUA.COM, KENDARI - Walau sempat diwarnai aksi lempar kursi, karena terjadi dualisme kepengurusan, Kongres PAN di Kendari berjalan lancar, Selasa (11/2/20) malam ini.

Zulkifli Hasan memastikan dirinya kembali memimpin partai yang berdiri di awal reformasi itu.



"Sah Zulkifli Hasan menang secara demokratis. Setelah semua voter berjumlah 563 orang menggunakan hak suaranya," ujar Ketua DPD PAN Kotabaru Kalsel, M Iqbal Yudiannoor kepada Jurnal Banua, Selasa (11/2/20) malam tadi.

Kata Iqbal saat itu ada tiga nama calon Ketum PAN. Nomor urut satu Drajat Wibowo. Nomor dua Mulfachri Harahap. Dan nomor urut tiga Zulkfili Hasan.

"Zulkifli meraih 331 suara. Unggul dibandingkan Drajat 6 suara. Dan Mulfachri 225 suara. Sebanyak 3 suara dinyatakan tidak sah," bebernya.



Iqbal membenarkan. Sempat terjadi ricuh. Karena ada dualisme pengurus PAN di beberapa wilayah.

"Awalnya jumlah voter 590 orang. Tapi 26 orang dibatalkan karena dualisme kepengurusan," terangnya.



Kalsel sendiri mengutus 15 voter. Satu voter milik para Ketua DPD PAN di 13 kabupaten/kota.

Sisanya adalah suara milik Ketua DPW Kalsel dan sekretarisnya.



"Iya sempat ribut tadi. Tapi aman saja. Teman-teman dari Kalsel aman, tidak ada apa-apa," beber Ketua Fraksi PAN DPRD Kotabaru Awaludin. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar