Sejam Jelang Deadline Dukungan Yandi Selesai Dihitung, Begini Hasilnya - Jurnal Banua -->

Sejam Jelang Deadline Dukungan Yandi Selesai Dihitung, Begini Hasilnya

Petugas KPU Kotabaru menghitung dukungan pasangan Yandi | Foto: Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Wajah Yandi Kamitono dan Agusaputra Wiranto terlihat cerah. Sejam kurang pukul nol nol, Rabu (26/2/20) malam tadi, data dukungan berkas perseorangannya dinyatakan cukup.

"Jadi jumlah dukungan dia tadi totalnya 23.545. Di atas batas minimal 22.314. Dan tersebar di 21 kecamatan," kata Ketua KPU Kotabaru Zainal Abidin kepada Jurnal Banua.



Selain pasangan Yandi dan Agus. Beberapa hari sebelumnya dinyatakan cukup berkas dukungan pasangan Burhanudin dan Bahruddin, sebanyak 22.360 dukungan. Juga tersebar di 21 kecamatan.

Selesaikah itu? Ternyata masih belum.

Semua dukungan itu akan diverifikasi lagi oleh KPU secara administrasi. Apakah pendukung memang ada. Apakah memang masuk daftar pemilih atau tidak. Proses ini sampai tanggal 25 Maret.



Kemudian pada tanggal 26 Maret, KPU akan melakukan proses verifikasi faktual di lapangan. Memeriksa satu-satu berkas dukungan. Proses ini sampai tanggal 2 April.

Jika satu dukungan bermasalah maka harus diganti dengan dua dukungan tambahan.

Proses penghitungan berkas sendiri malam tadi dikawal oleh personil Polres Kotabaru. Tampak Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin bersama Kabag Ops Kompol Charles Tampubolon.



"Kami juga ucapkan terima kasih kepada Polres Kotabaru. Yang sudah memberikan rasa aman jalannya proses demokrasi ini," tandas Ketua KPU. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar