Pemekaran Tanah Kambatang Lima, Paman Yani: Jangan Pesimis deh - Jurnal Banua

Pemekaran Tanah Kambatang Lima, Paman Yani: Jangan Pesimis deh

Paman Yani (tengah) saat rapat di DPRD Kalsel, Senin (26/2/20) tadi | Foto: Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Anggota DPRD Kalsel dari Daerah Pemilihan Kotabaru M Yani Helmi akrab disapa Paman Yani mendukung terbentuknya kabupaten pemekaran Tanah Kambatang Lima.

Kepada wartawan, Yani menyampaikan alasan dukungannya tersebut. Bahkan menurutnya, pemikiran demikian sudah lama ia bayangkan.



"Kalau Kotabaru ingin sukses, harus dipisah. Yang di kepulauan sendiri, yang di daratan (kalimantan) sendiri," katanya, Rabu (26/2/2020) siang tadi.

Sebagai wakil rakyat yang dipilih dari daerah pemilihan di Kotabaru, Yani pun menyadari jika hal ini adalah aspirasi yang sudah lama. Dipisahkan oleh selat, cukup membuat repot masyarakat untuk melengkapi administrasinya.

"Karena sulitnya berurusan," ucap Yani tegas.



Selain itu, Yani juga mengungkapkan jika wilayah yang disebut Kambatan Lima itu berpotensi besar untuk bisa berkembang. Tidak hanya memiliki sumber daya alam melimpah, daerah tersebut akan bersentuhan langsung dengan ibu kota negara yang baru.

"Sangat layak," ujarnya.

Pemekaran wilayah menurut Yani akan berdampak pada pemerataan pembangunan di Kalimantan Selatan. Sebab itu dia mengajak semua pemangku kepentingan untuk berfikir positif.

"Jangan pesimis deh. Kalau memang kita ingin pembangunan di Kalsel merata, kita harus optimis," katanya. (nfi/shd/jb)



Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar