PDI P Akan Umumkan Jago Pilkadanya Besok - Jurnal Banua -->

PDI P Akan Umumkan Jago Pilkadanya Besok

Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri | Foto: internet

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - PDI Perjuangan rencananya akan mengumumkan calon kepala daerah berikut wakilnya yang mereka usung pada Gelombang I di Pilkada serentak 2020 nanti. Pengumuman diagendakan pada Rabu (19/2/20) besok.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, siang tadi mengatakan akan ada 48 nama yang mereka jagokan untuk segera diumumkan.



Semua nama itu hasil rapat yang dihadiri Ketum Megawati Soekarnoputri pada Senin (17/2/20) tadi.

""Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri telah menetapkan 48 pasangan calon untuk 1 pasangan calon provinsi dan 47 pasangan calon kabupaten/kota yang sebagian di antaranya akan diumumkan secara terbuka ke seluruh rakyat Indonesia," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya.

Mayoritas nama katanya statusnya merupakan incumbent.



Partai berlambang banteng ini sebenarnya telah lama berniat mengumumkan para calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada 2020.

Rencana awal, pengumuman dilakukan pada 10 Januari 2020. Ada 44 pasangan calon yang akan diumumkan PDIP saat itu, atau lebih sedikit dari pasangan calon yang akan diumumkan esok. Namun, pengumuman ditunda karena bencana banjir melanda Jakarta dan Jabodetabek.

PDIP menyatakan keputusan menunda pengumuman calon kepala daerah sebagai bentuk simpati terhadap warga yang terkena bencana banjir.



Di Kalsel sendiri, partai ini sempat mencuri perhatian di Kabupaten Kotabaru. PDI Perjuangan berhasil ke luar sebagai pemenang Pemilu legislatif 2019 tadi, dengan perolehan 7 kursi.

Perolehan itu membuat PDI Perjuangan bisa mengusung sendiri jago mereka di Kotabaru tanpa harus koalisi. (shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar