Ketika Kapolri Idham Azis 'Calli' duet Iwan Fals: Bongkar Tunjuk Bawahannya - Jurnal Banua -->

Ketika Kapolri Idham Azis 'Calli' duet Iwan Fals: Bongkar Tunjuk Bawahannya

Momen Kapolri Jenderal Idham Azis duet bersama Iwan Fals

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Ujar-ujar mengatakan, lagu apa yang kamu senangi itu menggambarkan keadaan jiwamu.

Itulah yang terlihat saat Kapolri Jenderal Idham Azis menyanyikan lagu Bongkar di Rapim Polri, akhir Januari tadi.



Suaranya serak-serak. Lantang.

"Kalau cinta sudah dibuang. Jangan harap keadilan akan datang. Kesedihan hanya tontotan, bagi mereka yang diperbudak jabatan. O o ya o ya o ya bongkar..!," nyanyi Kapolri sembari menunjuk-nunjuk bawahannya.

Saat itu, Idham diiringi langsung oleh penyanyi legendaris Iwan Fals.



Iwan melalui akun twiternya mengatakan, Kapolri ternyata banyak hapal lagunya. ""Bahkan yang saya lupa karena jarang dinyanyikan beliau ingat," ujarnya.

Sekadar diketahui, Idham sendiri lahir dan besar di Sulawesi. Bukan rahasia, di pulau bergambar huruf K itu, banyak anak muda yang menggemari sosok Iwan Fals.

Dilanisir dari Liputan 6, guru agama Idham semasa kecil, Fatimah Hasan, Idham Azis dikenal tenang. Juga mudah bergaul.



Idham saat kecil dipanggil Calli' kata Fatimah, cepat menghapal surat-sutar Alquran. Ia pun berpesan agar Calli tidak pernah melupakan tanah kelahirannya.

Belum lama tadi, tepatnya 11 Februari 2020. Saat rapat dengan Korlantas. Idham Azis kembali mengutip lagu Iwan Fals berjudul Serdadu.

Dalam momen itu, Idham meminta jangan sampai para atasan menyunat hak bawahannya. "Tidak bagus, kalau sampai saya dengar kayak lagunya Iwan Fals, yang judulnya Serdadu itu. Kalau masih saja ada kabar burung, tentang jatah prajurit yang dikentit komandan-komandannya," ucapnya. (shd/jb)

Berikut video "Calli" duet dengan Iwan Fals:




Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar