Bupati Kotabaru: Tahun Politik ASN Harus Netral - Jurnal Banua -->

Bupati Kotabaru: Tahun Politik ASN Harus Netral

Bupati Sayed Jafar meminta semua ASN netral di tahun politik

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Pilkada semakin dekat, perbincangan di ruang publik menghangat. Bupati Sayed Jafar meminta, apa pun perbedaan pendapat di masyarakat tidak perlu jadi bahan perpecahan.

"Beda pendapat, beda pilihan itu hal biasa. Jangan dibesar-besarkan, apalagi sampai tidak teguran. Nikmati proses demokrasi dengan riang," ujarnya belum lama tadi kepada awak media.



Menurut Sayed Jafar, Pilkada adalah proses demokrasi yang harus dilalui daerah. "Pilkada itu biasa saja. Jangan jadikan beban, apalagi sampai menghambat kerja kita," ujarnya.

Begitu juga kepada para tim kampanye, ia meminta agar sama-sama membangun suasana di daerah tetap kondusif.

"Bersainglah yang sehat. Bangun kebersamaan. Walau berbeda pandangan, tujuan tetap sama, membangun Kotabaru," tekannya.



Bupati juga meminta semua aparatur sipil negara netral. Dengan netralitas ASN, ia berharap, kondusivitas di masyarakat bisa meningkat.

Hal senada juga disampaikan Ketua Bawaslu Moh Erfan. "ASN harus netral. Karena kalau tidak, maka akan timbul polemik di masyarkat. Dan itu akan menganggu iklim demokrasi kita," tegasnya.

Erfan sendiri menegaskan, mereka tidak akan segan menindak ASN yang bandel. "Jika ada ASN tidak netral, laporkan. Akan kami tindak," ujarnya. (diskominfo/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar