Bersama TNI, Pemkab Kotabaru Akan Bangun Jalan Lima Kilometer Tembus Manunggul - Jurnal Banua -->

Bersama TNI, Pemkab Kotabaru Akan Bangun Jalan Lima Kilometer Tembus Manunggul

Bupati Sayed Jafar (kanan), Kasdim 1004 Mayor Inf Samsul Kusairi (dua dari kanan) meninjau rencana jalan ke Rampa Manunggul, Senin (17/2/20)

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru bekerjasama dengan Kodim 1004 Kotabaru meninjau rencana pembuatan jalan Desa Rampa Manunggul Kecamatan Sampanahan dalam program Karya Bakti, Senin (17/2) tadi.

Ditemui di sela-sela peninjauan, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengungkapkan program ini akan dilaksanakan pada bulan depan dengan panjang jalan yang akan dibangun kurang lebih 5 km.



Dijelaskannya, program Karya Bakti ini diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat Desa Rampa Manunggul. Karena akses menuju daratan sangat jauh.

"Kita tahu Desa Rampa Manunggul sangat jauh aksesnya dari daratan, maka dari itu kita carikan jalan pintas supaya nantinya mereka bisa menikmati juga aliran listrik. Insya Allah dalam tiga bulan sudah selesai pengerjaannya," tutur Sayed Jafar.

Diungkapkan lebih jauh, jalan ini nantinya dapat menghubungkan akses dari desa menuju ibu kota kecamatan. "Dan nantinya kalau bisa kita pindahkan sebagian penduduknya," tutupnya.



Kasdim 1004 Kotabaru Mayor Inf Samsul Kusairi menjelaskan, Karya Bakti ini merupakan program Angkatan Darat untuk membantu Pemerintah Daerah dalam rangka pembangunan terutama daerah terpencil agar wilayahnya dapat berkembang, baik ekonomi serta penduduknya juga bisa lebih maju.

"Karya Bakti ini murni dari pemerintah daerah dan mendapatkan dukungan dari komando atas TNI Angkatan Darat dan dilaksanakan 2 tahun sekali, bergantian dengan program TMMD," jelasnya. (diskominfo/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar