DPRD Kotabaru Dukung Peningkatan Kualitas Pasar di Desa - Jurnal Banua

DPRD Kotabaru Dukung Peningkatan Kualitas Pasar di Desa

Anggota DPRD Kotabaru Awaludin (tiga dari kiri) saat mengunjungi lokasi rencana pembangunan pasar di Desa Sungai Kupang Jaya | Foto: Humas DPRD Kotabaru

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Pasar merupakan salah satu mesin perputaran ekonomi di desa. Untuk itu, DPRD Kotabaru menginginkan pemerintah terus meningkatkan kualitas pasar di desa-desa.

Senin (27/1/20) tadi, anggota Komisi II DPRD Awaludin mengunjungi Pasar Makmur Jaya, Desa Sungai Kupang Jaya, Kecamatan Kelumpang Selatan.

"Meninjau lokasi rencana dibangunnya pasar. Tempatnya representatif," ujar Awaludin

Lanjut Awal, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis bersama seluruh anggota DPRD sudah berkomitmen. Membantu percepatan peningkatan infrastruktur penunjang ekonomi masyarakat.

Terpisah, Kepala Desa Sungai Kupang Jaya, Yanto Saputera mengatakan, jika pasar di desa mereka bisa ditingkatkan, para pedagang akan semakin leluasa untuk melayani pembeli.

"Barang dagangan hasil produk lokal di sini beragam. Mulai dari hasil laut, sampai perkebunan," kata Yanto.

Dimintai tanggapannya, beberapa masyarakat di Sungai Kupang Jaya mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kotabaru.

"Sejak dipimpin Ketua Syairi Mukhlis, kami sekarang lebih mudah berkomunikasi dengan dewan. Semoga ini bisa menjadi momentum kemajuan daerah kita," kata Heri warga di sana.

Warga berharap, jalinan komunikas antara masyarakat dan para anggota dewan bisa terus ditingkatkan. (shd/jb)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar