Menikmati Suasana Pandawa Bali, Serasa Berada di Pesisir Pulau Laut - Jurnal Banua -->

Menikmati Suasana Pandawa Bali, Serasa Berada di Pesisir Pulau Laut

Pantai Pandawa mirip kontur pesisir Pulau Laut, bisa melihat laut dan gunung sekaligus

JURNALBANUA.COM, BALI - Destinasi wisata pantai di bali cukup banyak. Namun ada yang menarik, yaitu Pantai Pandawa yang terletak Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Ketika Jurnal Banua bersama rombongan Pelindo III Regional Kalimatan dan puluhan awak media Kalsel berkunjung ke sana baru-baru tadi. Tampak jelas adanya kesamaan struktur geografis dengan salah satu pantai di Kabupaten Kotabaru Kalsel.

Jika menghadap matahari tenggelam, pengunjung disuguhkan dengan keindahan pantai dan deburan ombak.

Sebaliknya, jika melihat ke belakang, pegunungan menjulang tinggi dengan gagahnya. Khas, mirip di Pulau Laut.

Dengan membayar tiket sebesar Rp 10 ribu, kendaraan roda empat dengan muatan 11 orang, mengantarkan pengunjung berkeliling pantai dan melihat suasana pantai dari ketinggian gunung batu kapur.

Lalu, bagaimana dengan pantai yang ada di Kotabaru. Hampir sama. Di Kotabaru pun memiliki destinasi wisata pantai dan rentetan pegunungan dibelakangnya.

Yang berbeda, wisata pantai Kotabaru saat ini belum terkelola dengan maksimal.

"Kalau di Pandawa semua tersusun rapi. Ada kulinernya dan ada panggung hiburan. Berkeliling dengan mobil angkutan mini yang membawa pengunjung berkeliling pantai serta ada juga paralayang," kata Ary salah satu pengunjung dari Banjarmasin.

Ary (kanan) berpose di ketinggian di atas Pantai Pandawai baru-baru tadi

Dikatakannya, jika pemerintah provinsi dan kabupaten bersinergi serta berkomitmen memajukan sektor pariwisata pantai di Kotabaru, diyakini, pantai di Bumi Saijaan tidak kalah menarik dengan pantai di Bali khususnya.

"Kalau dibuatkan wahana olahraga seperti paralayang dan adanya rute dari pantai kemudian berkeliling menikmati keindahan gunung di Kotabaru, yakin pariwisata Kotabaru akan maju. Apalagi pepohonannya dan hutannya masih asri. Wah bisa kalah tu Pandawa," bebernya.

Memang diakuinya, salah satu yang tidak dimiliki oleh Kotabaru adalah ketinggian ombak pantai. Para peselancar tidak dapat melancarkan aksinya. Mereka memerlukan ketinggian ombak yang cukup.

"Ya semoga pemerintah mau melakukan terobosan untuk kemajuan pariwisatanya. Syukur-syukur ada pengusaha lokal yang memiliki dana besar mau membuat destinasi wisata layaknya di Pantai Pandawa," harapnya. (JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar