Walau Mendadak, Peringatan HKN di Perbatasan Kalsel - Kaltim Berjalan Meriah - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Walau Mendadak, Peringatan HKN di Perbatasan Kalsel - Kaltim Berjalan Meriah

Walau Mendadak, Peringatan HKN di Perbatasan Kalsel - Kaltim Berjalan Meriah

Kades Mulyoharjo Rahmad memberikan sambutan, tampak Kepala Puskesmas II Kusniawati (jilbab hijau)

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Walau mendadak tanpa persiapan yang matang, namun peringatan Hari Kesehatan Nasional di Desa Mulyoharjo berjalan meriah. Ratusan warga juga pelajar tumpah ruah di jalan, dibumbui dengan ratusan door prize, Rabu (13/11) pagi kemarin.

Dimotori oleh Kepala Puskesmas II Kusniawati dan Kades Mulyoharjo Rahmad, jalan sehat, senam, dan lomba-lomba digelar. Desa di perbatasan Kalsel - Kaltim yang biasa sepi itu mendadak ramai.

Pelajar dari SMP hingga TK berbaris rapi, jalan santai keliling desa. Sekelompok pelajar bernyanyi lantang lagu yang sedang viral: entah apa yang merasukimu.

Mengenakan baju orange para lansia tidak kalah menarik. Mereka terlihat bersemangat ikut jalan sehat keliling desa.

"Meski acara ini mendadak, kami sangat berterima kasih kepada semua pihak, yang telah bekerja sama sehingga peringatan HKN ke 55 di sini berjalan dengan lancar," kata Kusniawati.

Walau berada di pelosok, peringatan HKN berjalan meriah di Desa Mulyojarjo



Sementara itu, Rahmad mengatakan, selain menggelar lomba, mereka juga membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada 41 warga.

"Semoga dengan perayaan HKN ini, tingkat kesadaran warga untuk kesehatan semakin meningkat. Juga pelayanan yang semakin prima," ujarnya.

Rahmad menekankan, salah satu modal terkuat untuk membangun desa adalah dengan melahirkan generasi muda yang sehat. Jauh dari narkoba, dan pergaulan bebas.

"Jika anak-anak muda kita sehat-sehat. Maka kita ke depan akan dipimpin oleh generasi yang unggul," tekannya. (JB)



Space Iklan

Tags

Posting Komentar