Gegara Kambing dan Puluhan Juta Kapolres Andi Adnan, Veronica Keteteran Goreng Pentol

Veronica sibuk goreng pentol. Kapolres Cup membuat dagangannya laris manis | Foto: Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Dulu Mardiana dan Veronica hanya raup puluhan ribu. Sekarang ratusan ribu. Dagangannya laris manis ketika Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin mengiming-imingi warga pesisir kambing gemuk dan uang puluhan juta

Tiap sore lapangan sepak bola di Desa Tanjung Seloka Kecamatan Pulau Laut Selatan riuh rendah. Persis di depan Mapolsek Pulau Laut Selatan, dua keseblasan adu taktik menjebol gawang.

Kapolres Kotabaru Cup itu baru-baru tadi digelar. Diikuti 18 klub dari daerah pesisir selatan dan barat Pulau Laut. Mayoritas pemain masih usia muda.

"Biasa saya jual di kampung saja. Paling puluhan ribu. Sekarang lumayan ini," kata Mardiana, ibu paruh baya yang asyik berjualan pentol goreng.

Dari pantauan Jurnal Banua, Mardiana dibantu saudaranya Veronica tak henti-henti menggoreng. "Jauh lebih banyak dibandingkan hari biasa," tambahnya.

Begitu juga dengan para pedagang lain. Perhelatan sepak bola di sana membawa nilai lebih. Sate, pisang goreng, mangga laris manis. Kebetulan di sana musim mangga.

Warga berharap, kegiatan serupa terus digelar kepolisian. "Kami jadi ingat tahun 2000 an. Ramai kampung karena ada lomba begini. Dulu sponsornya itu perusahaan-perusahaan," ujar Edy warga di sana.

Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin melalui Kapolsek Pulau Laut Selatan Ipda Amir Hasan mengatakan, final akan digelar pada 12 November. "Hadiahnya puluhan juta rupiah. Top skor sama pemain terbaik nanti dapat masing-masing kambing," ujarnya. (JB)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar