Efisiensi dan Transparansi Layanan Polres Kotabaru Berbuah Penghargaan - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Efisiensi dan Transparansi Layanan Polres Kotabaru Berbuah Penghargaan

Efisiensi dan Transparansi Layanan Polres Kotabaru Berbuah Penghargaan

Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin diapit Kasat Lantas AKP Lendra Ambarsari dan Kanit IV Sat IK Ipda Hendrie Ade AS memperlihatkan piagam penghargaan di Hotel Holiday Inn, Jakarta

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Efisiensi dan keterbukaan pelayanan publik Polres Kotabaru berbuah penghargaan. Kemenpan RB memberikan penghargaan pelayanan publik kategori baik kepada Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin, di Jakarta, Rabu (20/11) tadi.

"Syukur kita panjatkan. Artinya, pelayanan kami kepada publik selama ini dinilai baik. Ini kita jadikan cambuk untuk terus meningkatkan kinerja kami di Polres," ujar Andi Adnan kepada wartawan.

Sekadar diketahui, penghargaan tersebut diraih Kotabaru salah satunya dengan kemudahan layanan satu pintu yang diterapkan. Polres Kotabaru sudah menerapkan layanan terpadu, untuk memudahkan warga mengurus SIM, SKCK, dan layanan lainnya.



Bahkan, warga dalam proses administrasi keuangan tidak perlu lagi ke bank. Di Polres sudah dibuka layanan tersebut, bekerja sama dengan Bank BRI.

Kemudahan itu terpadu di dalam aula besar dengan fasilitas full AC. Dilengkapi taman baca, layanan disabilitas dan taman bermain anak.

Ruangan tersebut dahulu adalah aula Mapolres. Tempat rapat digelar. Awal tahun tadi ruangan itu diubah. Pelayanan SIM, SKCK, dan layanan lainnya yang sebelumnya terpisah digabung jadi satu tempat.

Efisiensi dan keterbukaan itu juga dibuat untuk meniadakan praktik pungli. Sejak layanan terpadu diberlakukan, warga banyak memberikan apresiasi kepada Polres Kotabaru. (JB)

Baca juga: Layanan Publik Polres Kotabaru Banjir Pujian, Begini Tanggapan Mabes



Space Iklan

Tags

Posting Komentar