Heboh..! Bupati HSU Akan Dampingi Paman Birin - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Heboh..! Bupati HSU Akan Dampingi Paman Birin

Heboh..! Bupati HSU Akan Dampingi Paman Birin

Bupati HSU Abdul Wahid (baju putih) berkasnya dinyatakan lengkap oleh DPD Golkar Kalsel



JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Setelah persyaratan formulir pendaftaran Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Partai Golkar Kalsel periode 2020-2024 dinyatakan lengkap oleh DPD Golkar Kalsel, Bupati HSU Abdul Wahid memastikan dirinya hanya akan mendampingi Paman Birin.

Ini diungkapkan Abdul Wahid, usai menerima pengembalian formulir pendaftaran oleh tim penjaringan Bacalon di Kantor DPD Partai Golkar Kalsel, Selasa (15/10/2019).

"Kami sudah membulatkan tekad, hanya ada satu pilihan, saya hanya akan maju sebagai Bacalon Wakil Gubernur mendampingi Paman Birin. Itu jika beliau berkenan," katanya.

Menurut orang nomor satu di lingkungan Pemkab HSU ini, dirinya memang enggan mendaftar ke partai lain. Apalagi saat ini jabatan sebagai Ketua DPD Golkar HSU tersemat di bahunya.

Sementara itu, Wakil Ketua Penjaringan Bacalon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah Partai Golkar Kalsel,  Puar Junaidi menjelaskan, formulir Wahid sudah memenuhi semua persyaratan yang telah ditentukan oleh Partai Golkar.

"Golkar hanya menerima Bacalon Wakil Gubernur, karena Golkar sudah sepakat mencalonkan kembali Gubernur petahana H Sahbirin Noor," ucap Puar.

Bukan tanpa alasan, Puar menyebutkan, dengan raihan 12 kursi, secara otomatis sudah bisa mencalonkan kandidat tanpa harus berkoalisi dengan partai lain. Secara normatif itu pun tambahnya, itu telah memenuhi  undang-undang untuk mengusung calon sendiri.

"Kami tidak membuka pendaftaran untuk calon gubernur. Paman birin sebagai calon tunggal," jelasnya. (JB)



Space Iklan

Tags

Posting Komentar