Piala Bergilir Bupati Direbut SMAN 1 Kotabaru - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Piala Bergilir Bupati Direbut SMAN 1 Kotabaru

Piala Bergilir Bupati Direbut SMAN 1 Kotabaru

Karang Taruna Gelar Lomba PBB

Perwakilan SMAN 1 Kotabaru menerima piala bupati bergilir, tampak kanan Ketua Karang Taruna Kotabaru Saifullah Halim



JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Puluhan sekolah memperagakan kebolehan baris-berbaris mereka. Di akhir penjurian, SMAN 1 Kotabaru ke luar sebagai jawara, memperebutkan Piala Bupati bergilir.

Sabtu (7/9/19) tadi, Karang Taruna Kotabaru menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat pelajar SLTA sederajat. Diikuti oleh 13 sekolah, di Siring Laut Kotabaru.

Peserta tidak hanya dari Kecamatan Pulau Laut Utara, tetapi hadir juga SMKN 1 Tanjung Pelayar, SMAN 1 Kelumpang Hulu, SMAN 1 Sampanahan dan Bubuhan Paket C Annissa-PKBM Merah Putih Desa Salino Kec Pulau Laut Tengah.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah bagi tim baris-berbaris SLTA sederajat untuk unjuk kebolehan serta bekal pengalaman tampil  ke depan. Menanamkan kebiasaan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, kekompakan, rasa persatuan, disiplin, dan menumbuhkan sikap tanggungjawab," kata Ketua Pelaksana lomba, Ali Susantri.

"Juga wadah untuk menumbuhkembangkan semangat cinta tanah air. Memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Serta manifestasi kepedulian Karang Taruna ikut serta dalam program peningkatan SDM Kotabaru," tambah Ali.

Para juara berpose di atas panggung Siring Laut Kotabar



Asisten 2 Setdakab Joni Anwar yang membuka acara  Lomba PBB tingkat SLTA secara resmi dalam sambutannya berharap, kegiatan tersebut agar dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

Hadir dalam cara tersebut anggota DPRD Kotabaru, Perakilan PT Arutmin, Kasi Karang Taruna Dinas Sosial, kasat Sabhara Polres, Dandim, Dinas Kebudayaan dan pariwisata, serta para guru-guru pendamping dan tim medis Kegiatan.

"Selain sebagai wahana silaturahmi bagi pelajar SMA, tak kalah penting  adalah menjaga dan merawat rasa persatuan kita sesama anak Kotabaru, ujar Ketua Karang Taruna Saifullah Halim atau akrab Ifunk kepada awak media

Ifunk berharap, kegiatan Lomba PBB menjadi agenda tahunan Karang Taruna Kotabaru. "Insya Allah tahun depan untuk kategori SD, SMP, dan SMA akan kita gelar yang tentunya mengarap dukungan dari Pemerintah dan semua elemen terkait."

Salah satu panitia, Shadiqul Amin mengucapkan terima kasih kepada para sponsor. "Pemda Kotabaru, Bupati selaku Pembina Karang Taruna, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kebudayaan dan pariwisata yang menfasilitasi tempat, PT Arutmin, PT Beringin Jaya Perkasa, Martabak Eza Kotabaru, Bank Kalsel, Granat Kotabaru," bebernya.

Juara I dan dan perebut Piala bergilir Bupati Kotabaru; SMAN 1 Kotabaru B, Juara II, SMK Pelayaran, Juara III MAN B Kotabaru. Sedangkan harapan terbaik 1 SMAN 1 Kotabaru A, harapan 2 SMKN 1 Kotabaru, dan harapan 3 SMAN 2 Kotabaru.

Juara Favorit dikantongi oleh Paket C Annissa-PKBM Merah Putih Pulau Laut Tengah. Masing-masing mendapat tropi, piagam, dan uang pembinaan.
(Advertorial/JB)



Space Iklan

Tags

Posting Komentar