Kapolsek Yacob: Uang Tak Mampu Bayar Kebersamaan Dengan Keluarga - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolsek Yacob: Uang Tak Mampu Bayar Kebersamaan Dengan Keluarga

Kapolsek Yacob: Uang Tak Mampu Bayar Kebersamaan Dengan Keluarga

Kapolsek Yacob Sihasale (tengah berkaca mata) berpose dengan anggotanya di Bukit Mamake Pulau Laut

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Dalam sebuah tim work, kekompakan personil menjadi modal utama. Efisien tidaknya kinerja tim tergantung hubungan para personilnya.

Kapolsek Pulau Laut Utara, Polres Kotabaru, Iptu Yacob Sihasale punya cara sendiri meningkatkan kekompakan satuannya. "Jangan anggap rekan kerja. Tapi anggap semua adalah keluarga," ujarnya kepada Jurnal Banua, Selasa (20/8/19) pagi tadi.

Pernyataan itu bukan cuma di bibir. Yacob secara berkala melakukan kegiatan non rutinitas untuk memupuk rasa kekeluargaan di Polsek Pulau Laut Utara.

Seperti awal Agustus tadi. Dia bersama anggota Polsek lainnya refreshing ke puncak bukit Mamake. Di sana mereka mengabadikan kenangan.

"Sederhana. Tapi bisa menambah rasa kebersamaan kami. Di atas bukit, di bawah langit biru, menikmati alam, bisa jadi salah satu cara meningkatkan rasa kekeluargaan,"  ujarnya.

Yacob juga biasa menggelar makan bersama. Di atas daun pisang bersama.

Personil Polsek Pulau Laut Utara makan di atas daun pisang



Kegiatan-kegiatannya itu diunggah akun Facebook Polsek Pulau Laut Utara. "Sesibuk apa pun, sejauh apa pun pergi, keluarga merupa tempat pulang. Uang dan popularitas tak mampu membayar kebersamaan dengan keluarga," begitu tulisan captionnya.

Aksi polisi ini mendapat respons positif dari masyarakat. "Senang lihatnya. Kalau mereka bahagia, melayani warga pasti enak," kata Rafi warga Kotabaru yang tinggal di Pulau Laut Tanjung Selayar. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar