Hadiri Haul Syech Samman di Tanjung Batu - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hadiri Haul Syech Samman di Tanjung Batu

Hadiri Haul Syech Samman di Tanjung Batu

Bupati Sayed Jafar saat menghadiri acara keagamaan di Tanjung Batu, Rabu (7/8/19) pagi kemarin

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Sayed Jafar hadiri haul Syech Samman al Madani al Hasani ke 251 sekaligus peringatan milad pertama Pondok pesantren Nurul Rabbi' di Ladang Falah Desa Tanjung Batu Kecamatan Kelumpang tengah Kabupaten Kotabaru, Rabu (7/8/19) pagi kemarin. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, menyambut baik diadakannya peringatan haul tersebut.

Bupati berharap, semua yang hadir bisa mengambil makna dan hikmahnya. "Moment seperti ini sangat tepat untuk dijadikan ajang instrospeksi diri sebagai seorang muslim sekaligus ajang mempererat tali silaturahmi. Saya berharap penyelenggaraan ini dapat meningkatkan keimanan masyarakat serta dapat membawa berkah bagi kita," ungkap Bupati.

Pada kesempatan itu juga, Sayed Jafar menyerahkan bantuan uang untuk pembangunan pagar masjid Baiturrahman sebesar Rp25 juta kepada pengurus masjid. Dan bantuan uang untuk pembelian hewan qurban sebesar Rp15 juta kepada pondok pesantren Nurul Rabbi'.


Dalam riwayat singkatnya, Syech Samman al Madani adalah seorang ulama keturunan Nabi Muhammad SAW. Juga seorang juru kunci Kota Madinah dan penjaga makam Nabi Muhammad SAW. Syech Samman adalah keturunan Nabi Muhammad SAW dari garis Sayyidina Hasan bin Ali, putera Sayyidah Fatimah az Zahra binti Muhammad Rasulullah SAW. Nama lahir beliau yaitu Muhammad bin Abdul Karim

Acara yang digelar tiap tahun ini diisi dengan pembacaan sair oleh santri ponpes Nurul Rabbi', pembacaan Kalam Ilahi oleh Abdul Karim, pembacaan manakib yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Thohir. Pembacaan Yasin dan doa haul. Serta diselingi pula dengan tausiah oleh Habib Muhammad Al Baqhir bin Yahya.

Ustadz Abdul Salam selaku pimpinan ponpes Nurul Rabi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Kotabaru beserta rombongan. (Diskominfo/JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar