Bupati Kotabaru Kunjungi IPA Tirawan - Jurnal Banua

Bupati Kotabaru Kunjungi IPA Tirawan

Bupati Sayed Jafar meninjau langsung kondisi pengolahan air PDAM Kotabaru di Tirawan

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar meninjau Ipa tirawan untuk melihat langsung keadaan Dam yang dibuat oleh PDAM Kotabaru secara bergotong royong untuk menampung debit air, Sabtu (17/8/19). Hal ini dilakukan PDAM dikarenakan kurang lebih sudah dua  bulan Kabupaten Kotabaru tidak di guyur hujan sehingga mengakibatkan persedian air baku di beberapa waduk sudah mulai mengering.

Sayed Jafar mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh PDAM Kotabaru, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia menambahkan agar dam ini dapat dibuat secara permanen sehingga debit air yang didapat bisa lebih banyak .

"Saat ini kan dam yang dibuat hanya bersifat darurat," tuturnya.

Sebelumnya, tim PDAM Kotabaru telah melakukan survei untuk mencari aliran air agar tetap bisa melayani para pelanggan PDAM. Tampak hadir juga, Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kadis Parawisata, Kepala Bappeda, Kadis Lingkungan Hidup dan Kadis Kominfo.

Humas PDAM Syarwani mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kedatangan Bupati ke lapangan. "Apalagi beliau usulkan dam agar dibuat jadi permanen. Itu nanti akan sangat membantu warga," ujarnya.

Dia menambahkan, PDAM terus berupaya tiap tahun meminimalisir dampak kemarau di Pulau Laut. "Upaya penambahan waduk. Mencari sumber air terus kami lakukan. Di tengah keterbatasan finansial," tandasnya. (Diskominfo/JB)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar