Ternyata Ini yang Membuat Anak Desa Subur Makmur Rajin Olahraga - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ternyata Ini yang Membuat Anak Desa Subur Makmur Rajin Olahraga

Ternyata Ini yang Membuat Anak Desa Subur Makmur Rajin Olahraga

Kehadiran tentara dalam program TMMD di Subur Makmur memotivasi anak dan remaja

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Kehadiran tentara di Desa Subur Makmur memberikan dampak positif bagi generasi muda. Anak-anak lebih rajin berolahraga dan bersosialisasi.

Seperti Rabu (24/7/19) sore tadi, beberapa anggota Satgas TMMD meluangkan waktu bermain sepak bola di depan SDN Subur Makmur. Usai bekerja menjalankan program TMMD di bidang peningkatan infrastruktur desa.

Dari pantauan wartawan, sejak TNI masuk ke Subur Makmur, anak-anak lebih aktif berolahraga. Mereka sekarang terlihat sering berdialog dengan tentara.

Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto mengatakan, para tentara ditugaskan, selain membangun jalan dan sejenisnya, mereka juga dituntut mampu meningkatkan SDM warga di desa.

Mulai bidang keagamaan, pendidikan, ekonomi hingga sosial budaya. "Untuk anak dan remaja, tentara berusaha mengajak mereka untuk manfaatkan waktu secara positif," kata Dandim.

Anak-anak di Subur Makmur bermain sepak bola bersama tentara

Dia berharap, setelah TMMD di sana usai, bukan saja pembangunan fisik yang dapat dirasakan warga. Tapi juga pembangunan mental.

Seperti telah diberitakan Jurnal Banua sebelumnya, kegiatan TMMD juga mendapat repons positif dari Ketua DPRD Kotabaru Alfisah. Dewan sebutnya, siap mem backup TMMD dari sisi anggaran.

Menurut Alfisah, TMMD merupakan salah satu cara untuk mempercepat pembangunan. "Kami intinya siap untuk backup kegiatan TMMD," ujarnya. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar